UJI KEMAMPUAN PRAJURIT, KOLINLAMIL GELAR JURIT TANGKAS

Jakarta -UJI KEMAMPUAN PRAJURIT, KOLINLAMIL GELAR JURIT TANGKAS. Kemampuan prajurit jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) harus teruji, hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya jurit Tangkas Bahari dalam rangka HUT ke-56 Kolinlamil yang berlangsung di dermaga kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/5).

Menurut panitia penyelenggara pelaksanaan kegiatan Jurit Tangkas Bahari dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan jasmani/fisik, keakraban, dan kerjasama serta kesadaran etos kerja prajurit Kolinlamil, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan mengurangi angka pelanggaran bagi personil Kolinlamil.


“Kemampuan fisik, kekompakan, soliditas, kerjasama dan kesadaran akan etos kerja perlu dipelihara dan dilatih. Sehingga akan meningkatkan kemampuan maupun kinerja bagi prajurit terhadap satuannya” jelas Kolonel Laut (P) Sigit Santoso Komandan Satlinlamil Jakarta yang juga Ketua panitia HUT ke-56 Kolinlamil.

Pertandingan ini menerapkan nilai kecepatan dan keterampilan dari tim dengan materi pertandingan bongkar pasang persenjataan, peluit, tali temali, Pek, dan tali buangan, pasang bendera di KRI dan renang laut. Sebagai juara I Tim dari Satlinlamil Surabaya, juara II KRI Teluk Manado (TMO) 537, dan juara III KRI Tanjung Nusanive (NSV) 973.(rls)


Related

TNI 8640623635884376709
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item