Kambing Kurban seharga 19 juta pecahkan rekor Muri

Jakarta Forum - Kambing Kurban seharga 19 juta pecahkan rekor Muri. Kambing ini baru saja masuk rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk k...

Jakarta Forum - Kambing Kurban seharga 19 juta pecahkan rekor Muri. Kambing ini baru saja masuk rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kategori kambing. Dengan berat 130 kilogram Kambing ini termasuk yang terbesar dengan harga melebihi sapi yakni 19 juta yang berasal dari kurban Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa.

Kambing kurban yang berasal dari jombang ini rencananya di sembelih hari Senin (6/10) dan akan didistribusikan kepada komunitas kusta Sitanala yang berlokasi di tanggerang Banten dan akan dilakasanakan masak bersama.


“Rekor MURI ini sebagai bentuk pemaknaan semangat berkurban dari THK (Tebar Hewan Kurban) Dompet Dhuafa. Semoga ini bisa menginspirasi setiap orang agar dapat berkurban yang terbaik,” kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa  Ahmad Juwaini di sebuah supermarket daerah Lebak Bulus, Jakarta, Ahad (5/10/2014). Seperti dilansir tribunnews.

Lebih jauh dia mengatakan, kambing kurban tersebut akan dipotong dan diperkirakan dagingnya dapat diterima kurang lebih 300 orang.

Selain kambing pemecah rekor MURI, Dompet Dhuafa pun akan memotorng kambing lainnya yang memang sudah diperuntukan untuk daerah tersebut.



Related

Peristiwa 6228091619149619363
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item