Ratusan Umat Muslim Salat Idul Adha di Masjid Al Bakrie

Jakarta Forum - Ratusan Umat Muslim Salat Idul Adha di Masjid Al Bakrie . Kaum muslim di seluruh Dunia terutama di Indonesia menggelar salat...

Jakarta Forum - Ratusan Umat Muslim Salat Idul Adha di Masjid Al Bakrie. Kaum muslim di seluruh Dunia terutama di Indonesia menggelar salat Idul Adha 1435 H, Minggu (5/10/2014). Salah satunya seperti yang dilakukan di Masjid Al Bakrie Komplek Apartemen Taman Rasuna Jakarta.

Ratusan jamaah mulai berdatangan ke masjid mulai pukul 05.30 WIB . Mereka memenuhi dua lantai masjid hingga ke halaman parkir masjid. Jamaah perempuan sebagian besar berada sisi kanan masjid sedangkan jamaah laki-laki memenuhi lantai satu dan lapangan parkir masjid.

Khatib Habib Hamid bin Zaid al-Atthos dalam ceramahnya menyampaikan tentang hakikat berkurban yang semua ini atas perintah Allah kepada  Nabi Ibrahim . Dalam kisah tersebut diceritakan kala itu Allah memerintahkan nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya Ismail untuk menguji keimanan Ibrahim.
Sholat Ied di Masjid Al Bakrie
Nabi Ibrahim sangat mencintai putarnya Ismail tapi karena perintah Allah semata ia akan melaksanakan perintah tersebut Dan dengan Alasan itulah yang akhirnya menjadikan manusia terpilih sebagai khalifah di bumi. Allah akan menolong hambanya yang taat, Allah kemudian mengganti Ismail dengan seeokor kambing saat akan disembelih.

Selesai sholat idul Adha akan di laksanakan pemotongan hewan yang pada tahun ini terdapat 8 ekor sapi dan 34 ekor kambing, semua hewan tersebut berasal dari keluarga besar Bakrie dan masyarakat sekitar. 

Jami Darussalam Poncol Jaya Ber-Kurban

Sementara itu di Masjid  Jami Darussalam Jalan Kapten Tendean, Poncol Jaya Kuningan Barat, Ratusan umat muslim juga memenuhi Masjid dan Halaman jalan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha yang dipimpin oleh Ustad Muchtar Jalil.

Sholai Ied di Jami Darussalam Kuningan Barat. 

Setelah melaksanakan Sholat Ied, Panita Qurban melaksanakan penyembelihan hewan Qurban diantaranya 12 ekor Kambing, 3 ekor kerbau dan 5 ekor sapi.


"Hasil dari Kegiatan pemotongan hewan qurban ini diberikan kepada yang berhak menerima yaitu warga sekitar Masjid Jami Darussalam di Rw 05 Kelurahan Kuningan Barat". ujar Kusnadi ketua pelaksana kegiatan Idul Adha 

Pemotongan Hewan Kurban Di Darussalam
Panitia Kurban Jami Darussalam
Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilakasanakan dihalaman Masjid Jami Darussalam yang dimulai sejak pukul  09.00 pagi selesai pada sore harinya. Hidayat Nur - Jacko Jr (Foto)Jakarta Forum




















Related

Peristiwa 6564863554000176954
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item