2Madison Plaza Pondok Indah Wadah Seniman Lokal Pamerkan Karyanya


Jakarta Forum - Jakarta,  Arus kehidupan di kota metropolis yang sibuk dan padat seperti Jakarta seringkali membuat orang-orang terhimpit oleh berbagai emosi. Maka dari itu, dibutuhkan suatu wadah untuk menampung berbagai kreasi dan ekspresi diri dari tiap individu.

Munculnya galeri seni di tengah masyarakat bukan hanya sekadar pelengkap dari rencana pembangunan perkotaan saja, melainkan secara tidak langsung melibatkan seluruh lapisan masyarakat di dalamnya.


Galeri seni berperan sebagai ruang saluran kreativitas, pengayaan budaya, ekspresi artistik, serta ruang diskusi terbuka.

Melihat peluang tersebut, 2Madison Plaza Pondok Indah hadir sebagai tempat bagi para seniman lokal untuk memamerkan karya-karyanya sekaligus memberikan kesempatan bagi bakat-bakat baru untuk mendapat exposure dari massa dan komunitas.

“Kami ingin memberikan pengalaman seni yang ramah dan mudah diakses oleh siapa pun”, ujar dari Maggie Hutauruk-Eddy, Creative Director dari 2madison Gallery.

2Madison Plaza Pondok Indah memiliki misi jangka panjang yang lebih luas, yaitu merangkul seluruh masyarakat Jakarta untuk mulai lebih dekat dengan seni. Lewat kelas seni, pameran lukisan, lokakarya, dan acara komunitas, kami menawarkan ruang bagi siapa pun untuk berinteraksi, berkolaborasi, dan berdialog. Tujuannya untuk memperkuat kohesi sosial dan meningkatkan apresiasi yang lebih dalam terhadap seni.

Pada acara pembukaan, Sabtu (20/4/2024),  Irawan Karseno selaku Ketua dari Dewan Kesenian Jakarta periode 2013-2018 dan Perupa Senior Indonesia) turut hadir dan memberikan dukungannya. Ia menyambut sangat baik bertambahnya satu lagi galeri seni di Jakarta. 

“Di tengah kehidupan yang keras di sekeliling kita, seperti tawuran anak Akil balik ditambah berbagai kebisingan politik yang seakan tak pernah usai, peperangan diberbagai negara yang mencekam, maka seni dan dunia kreatifitas yang paling bisa menawarkan nilai nilai yang lebih halus karena selalu berbasis empati bagi peradaban umat manusia," ujar Irawan Karseno.

2Madison Plaza Pondok Indah berada di lokasi strategis, yaitu daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang merupakan pusat aktivitas masyarakat Jakarta yang mudah diakses oleh kendaraan umum maupun pribadi. 

Memiliki konsep yang modern dan arts, 2Madison Plaza Pondok indah dipenuhi dengan karya seni serta interior artistik, yang dapat memberikan fun & enjoyable experience bagi para pengunjung.

Karena, sesuai dengan visi perusahaan, 2Madison ingin menjadi pelopor bagi para seniman maupun kreator dari seluruh Indonesia untuk berkolaborasi dan bersinergi memperkenalkan karya seni ke khalayak luas. Tak hanya itu, kami juga melengkapi galeri seni dengan kafe yang menyediakan berbagai masakan khas Nusantara. Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam melestarikan karya dan kreasi dari NKRI tercinta.

Galeri seni juga memiliki dampak signifikan bagi sektor ekonomi dan pariwisata tanah air, menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, lokal dan wisatawan, serta mendorong pertumbuhan bisnis lokal yang nantinya akan memperkuat sektor pariwisata Jakarta. Kesimpulannya, pendirian galeri seni di lingkungan tempat tinggal masyarakat Jakarta bukan hanya sebatas kemewahan atau infrastruktur pelengkap saja, melainkan sebuah kebutuhan agar Jakarta menjadi kota yang inklusif, sarat budaya, dan penuh ekspresi. 

Oleh sebab itu, diperlukan dukungan dari berbagai pihak, mencakup pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, serta masyarakat di lingkungan itu sendiri. Melalui kerjasama yang kuat antara semua pihak terkait, diharapkan 2Madison Plaza Pondok Indah sebagai galeri seni di Jakarta dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Karena melalui galeri seni, karya seni dapat menjangkau seluruh individu dan menjadi sarana ekspresi diri. 

”Ruang ini kami harapkan dapat menjadi tempat berkumpulnya masyarakat sekitar yang ingin turut mengedepankan seni dan desain sebagai landasan kreativitas dan pengembangan masyarakat,” tutup Maggie. (Rudi)

Related

Hiburan 1040461915950012714
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item