Kerjasama Dengan PMI, DPP Forsa Serentak Gelar Donor Darah di 12 Lokasi


Jakarta Forum - Menggandeng Palang Merah Indonesia ( PMI ) Jakarta Selatan, Dewan Pimpinan Pusat Fans Of Rhoma n Soneta ( DPP Forsa ) menggelar aksi donor darah di 12 lokasi secara serentak pada Sabtu ( 18/03 ). Pusat acara di titikkan di kantor PMI Jakarta Selatan di kawasan Jalan Condet Pejaten, Pejaten Barat Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Menurut ketua umum Forsa Suwanto, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Forsa untuk memenuhi ketersediaan kantong darah di PMI DKI Jakarta. Ratusan anggota Forsa yang ada di 5 Wilayah DKI pun siap berpartisipasi kegiatan sosial ini. Dalam waktu dekat, Forsa pun akan melakukan kegiatan gerebek Masjid guna melakukan aksi bersih - bersih Masjid menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.


Sedang ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengapresiasi kegiatan yang digelar Forsa,

"Jakarta membutuhkan 1000 - 2000 kantong darah setiap harinya. Dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk menyumbangkan darah tentunya sangat diharapkan termasuk dari rekan - rekan Forsa. Donor darah juga penting untuk kesehatan pendonornya. Diharapkan, kegiatan ini dapat digelar secara rutin setiap dua bulan sekali " Ucap Rustam

Dari target 100 pendonor di setiap lokasinya, pihak PMI menargetkan sedikitnya 80 persen dapat terealisasi.

Ditempat yang sama, ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris memghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk mendonorkan darahnya guna kepentingan semua. Haris pun mempersilahkan masyarakat untuk menghubungi pihaknya jika ingin melakukan kegiatan donor darah.

" Kami akan mensupport sepenuhnya, terutama fasilitas yang dibutuhkan terkait kegiatan "  Ungkap Haris.

Salah satu anggota Forsa dari wilayah Jakarta Timur yakni Iwan mengatakan, tentunya kegiatan ini disupport sepenuhnya oleh ratusan anggota forsa. Iwan yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mengaku, ini sudah kedua kalinya dirinya melakukan donor darah.

" Alhamdulillah saya dapat berpartisipasi dan menjadi bagian dari kesembuhan orang - orang yang membutuhkan tambahan darah " Ucap Iwan.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri ratusan anggota Forsa. Acara juga dihadiri oleh raja dangdut Rhoma Irama serta putri tercinta Debby Irama. (Angga/fix)


Related

Peristiwa 4771354038594032116
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item