Pangarmabar Gelar Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar 2017

Jakarta -Pangarmabar Gelar Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar 2017. Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., membuka Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar Tahun 2017 di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Selasa (25/4).

Latihan yang mengambil tema “Melalui Latihan Siaga Tempur Laut Koarmabar 2017 Kita Tingkatkan Kemampuan dan Kesiapan Tempur Jajaran Koarmabar”, digelar mulai 25 April 2017.


Menurut Pangarmabar gelar Latihan Siaga Tempur Laut sebagai langkah nyata dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat. Sebab, potensi konflik di beberapa negara tidak dapat terhindar seiring dengan kompetisi negara-negara maju untuk menguasai dunia.

Oleh karenanya sambung Pangarmabar, Sebagai bangsa yang besar harus mampu dan optimis dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI, terutama menjaga kedaulatan wilayah barat Indonesia pada khususnya.

Pangarmabar juga mangharapkan agar pada latihan ini, prajurit pengawak mampu mendalami materi-materi yang akan disampaikan instruktur sesuai bidangnya. Pembekalan yang diberikan agar benar-benar dipahami dan selanjutnya menjadi modal pada pelaksanaan manuver lapangan atau sea phase. Pergeseran unsur-unsur latihan dari daerah operasi menuju titik temu di Pangkalan Tanjung Uban agar dilaksanakan sesuai jadwal.

Sesuai Tupoksinya Koarmabar adalah Kotama Pembinaan dan Operasi TNI Angkatan Laut yang bertugas pokok melaksanakan tugas pokok TNI dan TNI Angkatan Laut. Detailnya, Koarmabar sebagai Kotama operasi, Koarmabar melaksanakan operasi intelijen maritim, operasi tempur laut dan operasi keamanan laut di perairan wilayah barat. Sedangkan sebagai Kotama Pembinaan, Koarmabar senantiasa melaksanakan pembinaan kemampuan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), pembinaan kemampuan peperangan laut, pembinaan kesiapan operasional dan pembinaan potensi maritim yang akan dilaksanakan pada latihan siaga temput laut 2017. (Pen/ef)

Related

TNI 8911108570080342711
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item