ANAK NYAMAN BERSAMA AYAH, RODERICK GUGAT HAK ASUH ANAK

Jakarta -ANAK NYAMAN BERSAMA AYAH, RODERICK GUGAT HAK ASUH ANAK. Melihat kenyataan bahwa sosok ibu telah abai mengasuh anak hingga menjauhkan rasa kasih sayang kepada ayah, maka Roderick Gondomulia mengajukan gugatan hak asuh anak agar beralih kepadanya.

Hal tersebut dilakukan karena sang ibu dalam hal ini, Angelina Januardy yang dinilai mengabaikan anak anaknya, terutama saat Angelina keluar negeri, namun tidak memberitahukan kepada ayah kandungnya, tapi menitipkan anak kepada orang lain.


Di sisi lain, dari fakta yang diperoleh, anak anak secara batin lebih dekat kepada Roderick dibanding kepada ibunya. "Anak anak sangat nyaman ketika  bersama dengan ayahnya", ujar kuasa hukum Roderick, Albertus di Pengadilan Jakarta Selatan, (26/4).

Hal lainnya, Roderick ternyata sangat sulit untuk bertemu dengan buah hatinya, sebab apabila ingin bertemu, ia harus mengajukan permohonan melalui email kepada pengacara Angelina. Selain itu, harus pula menuliskan berita acara apabila terlambat (8 jam) mengembalikan buah hatinya, dipersulit, tutur Albertus.

Dengan kondisi tersebut, sang ayah merasa di zolimi oleh Angelina. Diakui sesuai regulasi hukum, bahwa hak asuh anak dibawah umur memang dialihkan kepada sang ibu. Namun hal ini bisa dikoreksi dan dibatalkan apabila sosok ibu tidak layak mengasuhnya.

Dengan kondisi tersebut, Roderick merasa hak asuh dapat beralih kepadanya. "Kita mengharapkan hak asuh angelina dicabut dialihkan kepada Roderick. Karena berdasarkan bukti bukti yang ada, diharapkan pada putusannya Majelis Hakim dapat memutuskan dengan adil, tutur Albertus.

"Apabila disahkan hak asuh beralih kepada Roderick maka Angelina sudah tentu bisa mengunjungi anaknya, dan tidak persulit, seperti yang dilakukan Angelina kepada Roderick, kata Albertus. (ef)

Related

Peristiwa 2624758795613784580
Template Blogger Terbaik Rekomendasi


Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item