I Wayan Dusak : UPT Pemasyarakatan Wujudkan WBP Mandiri

Jakarta -I Wayan Dusak:  UPT Pemasyarakatan Wujudkan WBP Mandiri. Direktur Jenderal Pemasyarakatan I Wayan K. Dusak berkomitmen Pemasyarakatan akan tetap berinovasi mendukung Pemasyarakatan  yang selaras dengan pembangunan. Untuk itu manajemen sistem pemasyarakatan  perlu dioptimalkan.

Menurut Dusak ada 4 (empat) unsur penting yang menjamin berjalannya Sistem Pemasyarakatan berjalan dengan baik di Indonesia. Empat unsur tersebut adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mau dibina, petugas Pemasyarakatan yang berintegritas, keluarga dan masyarakat, serta pihak swasta sebagai wadah pengembangan kreativitasnya.


Mendukung empat unsur itu, sambung Dusak perlu diimbangi oleh empat kendala seperti, regulasi dan penerapannya, over crowded, sarana dan prasarana yang minim, serta sumber daya manusia yang pas-pasan,” tuturnya pada media gathering di Dirjen Pemasyarakatan, Jakarta (26/4)

Terlepas dari pada itu, Ia juga menerangkan bahwa dalam keterbatasan dan tantangan itu Pemasyarakatan  telah berhasil membentuk UPT (unit Pelaksana Teknis) Pemasyarakatan menjadi tempat pembinaan yang potensial bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) menjadi insan yang mandiri hingga membentuk wirausaha baru melalui program Industri dalam Lapas.

“Lapas tidak bisa lagi dianggap sebagai gudangnya masalah, namun tempat potensial membentuk WBP menjadi pribadi yang lebih baik dengan bekal kompetensi yang menginspirasi,” ujar I Wayan Dusak. (ef)

Related

Peristiwa 6789695560990279203
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item