PT.BCA "Tunas Sawaerma" Secara Rutin Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Pedalaman Papua

Jakarta - Jair Papua,  PT.BCA  "Tunas Sawaerma" Secara Rutin Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Pedalaman Papua  Bakti Sosial di wilayah Desa Selil,Distrik Ulilin Kabupaten Merauke, merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang kesejahteraan masyarakat, kesehatan dan pendidikan yang selalu rutin dilakukan oleh PT.Berkat Cipta Abadi (BCA) terhadap penduduk yang berada disekitar wilayah perusahaan.  

Sejalan dengan pelaksanaan program tersebut, Direktur Eksekutif Papua Yi Jong Myeong mengungkapkan,”pelaksanaan program CSR ini, sering kami lakukan sesuai rutinitas agenda perusahaan, dimana kegiatan ini bentuk kepedulian perusahaan terhadapat masyarakat sekitar. Disamping itu dalam pengobatan gratis kami memberikan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat agar dapat mengerti pola hidup sehat”. Ujar  Yi Jong Myeong.


Dalam mewujudkan hal itu PT.Berkat Cipta Abadi, "Tunas Sawaerma" (TSE) Group, bekerja sama dengan anggota Satuan Tugas Para Rider 330/17 Kostrad dan Masyarakat Desa Selil,Distrik Ulilin Kabupaten Merauke,Minggu(18/12) melaksanakan program CSR bidang kesehatan dengan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan pada masyarakat.”Tenaga medis yang ikut serta dalam kegiatan ini semua dari perusahaan seperti dokter, suster dan mantra, juga dibantu tenaga dokter dari Satgas. 


Kami juga melakukan fogging dirumah-rumah warga di Desa Selil serta membagikan kelambu kepada masyarakat”, kata Yi Jong Myeong.  Yi menambahkan, “Wilayah Desa Selil merupakan pemilik dusun dari perkebunan PT.BCA, dan kampung terjauh di Distrik Ulilin yang sangat sulit dijangkau karena hanya satu akses jalan melalui Sungai Bian dan hanya dengan perahu motor sebagai alat transportasinya”.

Bersamaan dengan kegiatan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan, kami juga melakukan pendataan terhadap warga yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran. Selanjutnya pendataan ini akan diurus oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Merauke. Dalam pendataan ini kami sudah siapkan form nya untuk KK lalu kami serahkan ke Dinas Capil. Kalau untuk KTP, kami akan berkoordinasi denga Pemerintah Distrik Ulilin agar dapat dialakukan perekaman masal. Hal ini disampaikan Manager Humas TSE Group Papua,”dengan pendataan yang dilakukan PT.BCA berupaya untuk mendorong masyarakat di Selil bisa memiliki administrasi kependudukan mengingat identitas merupakan hal penting bagi masyarakat dan pemerintah”. Kata M.Duwila.


Masyarakat mengapresiasi kegiatan Baksos ini karena sangat membantu, kami menyadari sekarang dengan adanya perusahaan PT.BCA , atas kepedulian dan perhatiannya terhadap kami, sangat membantu masyarakat kami dan dapat langsung dirasakan manfaatnya, harapan kami untuk program seperti ini dilakukan lebih rutin lagi. Kata salah satu warga berharap.

“Kami atas nama perusahan merasa bangga dan senang sekali karena sebelum Natal kita bisa Ibadah bersama masyarakat dan mudah-mudahan masyarakat di Kampung Selil selalu sehat serta tentram dan nyaman hidupnya”, tambah Pimpinan "Tunas Sawaerma" Group Papua. (Ray)

Related

Peristiwa 3950830107946020055
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item