Jusuf Hamka dan Lieus Sungkharisma Nobatkan Habib Rizieq sebagai Man Of The Year 2016

Jakarta -Jusuf Hamka dan Lieus Sungkharisma Nobatkan Habib Rizieq sebagai Man Of The Year 2016. Muslim Tionghoa Indonesia (MUSTl) pimpinan H. Jusuf Hamka, dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) pimpinan Lieus Sungkharisma berniat menobatkan penobatkan Habib Riezieq Shihab sebagai “Man Of The Year 2016” atau “Tokoh Indonesia 2016”.

Ketua MUSTI, H. Jusuf Hamka mengatakan, penobatan Habib Muhammad Rizieq Shihab sebagai “Tokoh Indonesia 2016” didasarkan pada sejumlah fakta terkait kiprah dan perjuangan yang bersangkutan dalam aksi "”Bela Islam” pada tanggai 4 November dan 2 Desember 2016.


"Dengan wibawa yang ia miliki, Habib Rizieq Shihab berhasil meredam amarah Umat Islam yang berunjukrasa sehingga aksi tersebut tidak berakhir anarkis. Bahkan tidak ada rumput yang rusak dan satu ranting pohon pun yang patah di Monas," ujar Jusuf Hamka, di Jakarta (20/12).

Tak hanya itu, menurut Jusuf Hamka, Habib Rizieq Shihab juga cinta NKRI dan aksi “Bela Islam” yang dipimpinnya bukan karena umat Islam anti Cina atau anti etnis dan agama lain, tapi murni sebagai bentuk perjuangan untuk membela agamanya.

Selain itu, tambah Jusuf Hamka, Habib Rizieq Shihab terbukti mampu membangkitkan potensi umat Islam menjadi sebuah kekuatan yang kini kembali diperhitungkan. “Sebagai Ulama, Habib Rizieq sangat mumpuni, dan sebagai pemimpin beliau juga sangat dihormati,” ujar Jusuf Hamka. “Jadi, siapapun pasti akan sependapat bahwa Habib Rizieq Shihab memang pantas mendapat penghargaan sebagai “Man Of The Year 2016, ”tambahnya.

Rencananya, penyerahan penghargaan Habib Rizieq sebagai “Tokoh Indonesia 2016” akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Desember 2016 di Jakarta. Dan penobatannya akan dilakukan di Pondok Pesantren Habib Rizieq Shihab, di Bogor, pada tanggal 28 Desember 2016.(ef/JF)
     

Related

Peristiwa 1146648241071498292
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item