Supermal Karawaci Gelar Flower Fashion Festival

Jakarta Forum - Supermal Karawaci Gelar Flower Fashion Festival.  INTERNATIONAL FLOWER & FASHION FESTIVAL atau disingkat IF3 merupakan ajang bertaraf Internasional yang diadakan mulai 20 April sampai dengan 3 Mei di Supermal Karawaci. Dalam event ini, Anda bisa menemukan koleksi bunga dari 4 kontinen yaitu Amerika, Jepang, Belanda dan Indonesia. 

Selain itu, event yang menjadi agenda tahunan Supermal Karawaci ini juga akan menampilkan rangkaian kegiatan lainnya seperti Floral Fashion Carnaval (25-26 April & 2-3 Mei 2015), Floral Costume Competition (2 Mei 2015), Flower Arrangement for Daily Life with Andy Djati Utomo (25 April & 2 Mei 2015), Indoor Planting Talk show, Healthy Gardening dan Simple Hair Styling.


Acara akan semakin seru dengan kehadiran maestro professional floral Artist, Andy Djati Utomo. Dia adalah seorang desainer flora yang aktif memberikan peragaan merangkai bunga di kota–kota besar di Indonesia. Karier internasionalnya dimulai tahun 2005 dengan memberikan demonstrasi merangkai bunga, menjadi dewan juri perlombaan, dan memamerkan hasil karyanya di beberapa negara Asia seperti Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Tiongkok dan Thailand. Kesuksesannya bertambah dengan penghargaan “Bronze leaf medal” pada buku International floral Art 08–09 dari Stichting Kunstboek - Belgia, yang menempatkannya pada posisi ketiga di antara 158 perangkai bunga dari 28 negara. Karyanya yang mewakili Indonesia juga mendapatkan penghargaan “Silver Medal” pada Singapore Garden Festival 2008. Pada bulan November 2011 yang lalu Andy kembali memenangkan predikat “Fusion Flowers International Desainer of the Year 2011” dari sebuah majalah desain flora terkenal yaitu Fusion Flowers - Inggris.

Hingga kini ia aktif sebagai Pengurus dan anggota berbagai organisasi di bidang flora baik nasional maupun internasional seperti: Ikatan Perangkai Bunga Indonesia, Asosiasi Bunga Indonesia, Ikebana International Chapter 224-Jakarta, Perhimpunan Ikebana Ikenobo Indonesia, Floral Designer Society of Singapore, World Flowers Council, dan anggota terakreditasi dari American Institute of Floral Designers. Jangan lewatkan kemahiran sang maestro di Supermal Karawaci pada tanggal 25 April dan 2 Mei 2015.

Sesuai dengan namanya, IF3 juga menghadirkan high fashion atau adibusana terdepan dan ramah lingkungan dalam Floral Fashion Carnaval. Bukan itu saja, acara yang menjadi signature event ini juga akan menghadirkan fashionista terkenal yaitu Lenny Agustin pada tanggal 2 Mei 2015. Sosok Lenny Agustin mulai dikenal ketika ia menjadi juara utama pada Lomba Merancang Busana Perkawinan Internasional pada tahun 2003. 

Kecintaannya pada kekayaan budaya nusantara seperti ragam tekstil, upacara adat, kesenian tradisional, kerajinan tangan membuat Lenny Agustin selalu memasukkan unsur lokal pada karyanya. Dalam pemilihan material, ia menyukai batik, tenun, sarung, lurik, songket, yang dikombinasikan dengan aplikasi-aplikasi unik yang menjadi ciri khasnya. Karya Lenny Agustin tidak hanya bisa dipakai dalam acara-acara khusus saja melainkan juga sebagai busana sehari-hari. Hidayat Nur/JF

Related

Peristiwa 1245162265749827279
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item