Satu Aksi Menentang Kekerasan Terhadap Anak

Jakarta Forum - Satu Aksi Menentang Kekerasan Terhadap Anak. Dalam rangka menyambut peringatan 25 tahun di berlakukanya konvensi PBB tentang...

Jakarta Forum - Satu Aksi Menentang Kekerasan Terhadap Anak. Dalam rangka menyambut peringatan 25 tahun di berlakukanya konvensi PBB tentang Hak Anak dan untuk mengawal pelaksanaan Instruksi Presiden (INPRES) No. 05 Tahun 2014 tentang Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual Terhadap Anak (GN AKSA) dimana kasus kejahatan seksual yang terjadi akhir-akhir ini telah menunjukan angka yang terus meningkat dan memprihatinkan, dan sebaran masalahnya terus meluas.

Ketua Komnas Anak Arist Merdeka Sirait.mengatakan, Penegakan hukum belum mencerminkan keadilan bagi korban, sementara predator-predator kejahatanseksual terhadap anak justru datang dari orang-orang terdekat anak itu sendiri. Rumah,sekolah serta lingkungan sosial tidak lagi menjadi tempat yang ramah dan aman bagi anak. Kejahatan seksual justru terus mengintai anak dan menakutkan bagi semua orang, sehingga banyk keluarga menjadi paranoid.


 "Gerakan ini merupakan gerakan koalisi masyarakat Indonesia untuk menentang segala bentuk kekerasan terhadap anak yang terjadi Indonesia, bercirikan agresif, massif dan berkesinambungan," kata Arist di Kawasan SCBD jakarta,kamis (23/10).

Untuk melibatkan peran serta masyarakat memerangi kejahatan dan kekerasan terhadap anak yang lebih luas, Koalisi Indonesia Satu Aksi menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Long March mengitari Bundaran HI dan jalan protokol lainnya pada Car Free Day, dengan mengusung tema “Setop Kekerasan terhadap Anak Sekarang Juga”.

Nantinya akan ada Penggalangan Dana Solidaritas ini yang akan dilakukan dalam bentuk penjualan Gelang dan Kaos STOP Child Abuse melalui media sosial, dan penjualan secara langsung kepada donatur pada acara Pencanangan Gerakan Nasional Menetang Kekerasan Terhadap Anak di Bundaran HI, Minggu 02 November 2014. Hidayat Nur/Jakarta Forum


Related

Peristiwa 7864929602459123396
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item