PT KCJ berencana memasang Sistem Informasi Penumpang KRL dengan layar TV

Jakarta Forum - PT KCJ berencana memasang Sistem Informasi Penumpang KRL dengan layar TV. PT Commuter Jabodetabek (KCJ) terus meningkatkan p...

Jakarta Forum - PT KCJ berencana memasang Sistem Informasi Penumpang KRL dengan layar TV. PT Commuter Jabodetabek (KCJ) terus meningkatkan pelayanan bagi pengguna kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek dengan memberikan akses yang lebih luas. Para pengguna kini dapat menyimak berbagai informasi real team terkait KRL dari layar yang tersedia di dalam rangkaian kereta dan di stasuin yang tersedia.

Layanan yang di beri nama Sistem Informasi Penumpang (SIP). Layanan informasi ini berguna untuk para penumpang KRL yang dapat mengetahui jadwal dan jalur Kereta yang akan ke tujuan. Informasi real time apabila terjadi hambatan di lintas KRL, himbauan tempat duduk prioritas,aturan keselamatan dan tata tertib.


Layar televisi besar  terpasang di dekat pintu keluar sebelah kanan stasiun. Tepat di exit gate, komuter (pengguna kereta) akan menemukan layar berukuran 2x3 tersebut, yang di lengkapi dengan akun twitwer dan facebook resmi PT KCJ.

Dirut PT KCJ Tri Handoyo menjelaskan "Ada nomor kereta dan tujuannya serta kereta itu di posisi mana. Kenapa warnanya hijau, oranye dan putih, itu untuk membedakan saja. Kalau yang putih itu kereta jalur pendek. Jadi penumpang tahu menunggu keretanya,"

Televisi ini rencananya akan dipasang sebanyak 940 unit yang tersebar dalam rangkaian kereta serta stasiun. Namun untuk saat ini, baru ada 3 stasiun saja yang menyediakan layanan tersebut yakni Stasiun Sudirman, Stasiun Cikini dan Stasiun Juanda.

"tidak menutup kemungkinan kehadiran TV berisikan informasi kereta ini nantinya akan dipasang di seluruh stasiun Indonesia dan menjamin TV buatan Taiwan itu senantiasa akan memberi informasi yang akurat bagi penumpang KRL," ujar Handoyo di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (16/10)

Selain itu PT KCJ telah menambah jumlah gate untuk eiticketing, serta mengembangkan sistemnya hingga hingga semakin memudahkan pengguna dan petugas di setiap stasiun siap membantu pengguna untuk menampung berbagai masukan maupun saran. Jakarta Forum/ Hidayat Nur
















Related

Peristiwa 4070957002660584729
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item