Lingkar Nusantara Banten Ucapkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H


Jakarta Forum - Kota Tangerang, Pada malam takbiran ini umat Islam mengumandangkan takbir, dzikir, dan doa-doa. Kegiatan ini juga sering dilakukan secara bersama-sama di masjid atau di lapangan agar sekaligus saling bersilaturahmi dan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri menanti Lebaran sambil makan ketupat.

Lebaran berasal dari kata lebar yang ditambahkan imbuhan an. Lebar berarti lapang. Maknanya, tentu agar di hari raya kita harus berlapang dada. Sifat lapang dada muncul untuk meminta dan sekaligus memberi maaf kepada sesama


Ketua Lingkar Nusantara (Lisan) Korwil Provinsi Banten, Alexander Waas, SH,. MM,. mengatakan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga di hari yang suci ini, hati kita semua kembali bersih,” katanya dengan penuh hangat.

“Kata Idul berasal dari bahasa Arab yang bermakna hari raya. Sedangkan kata Fitri berasal dari kata Fithrah yang juga dalam bahasa Arab, yang berarti suci, atau bersih. Jadi, secara harfiah, Idul Fitri dapat diartikan sebagai Hari Raya Yang Suci," tambahnya.

Awal mula dilaksanakannya hari raya Idul Fitri pada tahun ke-2 hijriah. Saat itu bertepatan dengan kemenangan kaum Muslimin dalam perang Badar. Kemenangan itu menjadi sejarah bahwa di balik perayaan Idul Fitri ada histeria dan perjuangan para sahabat untuk meraih kemenangan dan menjayakan Islam.

Selain itu, Alexander Waas SH,. MM,. selaku Ketua  Lingkar Nusantara Korwil Banten tetap setia kepada Prabowo Gibran Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dan akan mengkawal terus kepemimpinan Prabowo Gibran sampai 2029. (Rudi)

Related

Peristiwa 1174611296840271911
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item