Dramatis..Tumbangkan Korea, Timnas U23 Ciptakan Sejarah Lolos ke Semifinal Piala Asia


Jakarta Forum - Timnas U23 dibawah asuhan pelatih Shin Tae Young berhasil lolos ke semifinal piala Asia 2024 Qatar setelah secara dramatis mengalahkan Korea Selatan dengan adu pinalti. Pertandingan digelar di stadion Abdullah Bin Nasser Bin Khalifa pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat dinihari WIB. Dalam drama adu pinalti timnas U23 berhasil mengalahkan Korsel dengan skor 11 - 10 setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 2 - 2 hingga babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Pada pertandingan 2 × 45 menit terutama di babak pertama, timnas U23 yang dimotori oleh Witan Sulaeman, Marselino Ferdinand, Raffael Struick berhasil mengacak acak pertahanan Korsel. Sebenarnya Korsel sempat unggul lebih dulu pada menit ke 8 melalui tendangan keras salah satu pemain Korsel. Beruntung wasit Shaun Evans asal Australia menganulir gol tersebut setelah pemain Korsel tertangkap VAR dalam posisi offside.


Di menit ke 15, Timnas U23 berhasil mencetak gol indah ke gawang Korsel melalui kaki Raffael Struick dan merubah skor menjadi 1:0 untuk timnas U23. Korsel berhasil menyamakan kedudukan pada menit 45 setelah sundulan pemain Korsel mengenai I Komang Putra hingga mengecoh kiper Ernando Ari dan skor berubah menjadi 1:1.

Raffael Struick kembali membuka asa timnas U23 setelah di menit ke 48 menerima umpan manis dari Ivar Jenner dan Struick mengecoh dua pemain belakang Korsel hingga timnas U23 unggul di babak pertama dengan skor 2:1.

Di babak kedua, Korsel yang berusaha mengejar ketinggalan terus mengepung pertahanan timnas U23. Dipertengahan babak kedua, Korsel bermain dengan 10 orang setelah pemainnya Y. Lee melakukan pelanggaran keras terhadap Justin Hubbner. Namun, timnas U23 tidak bisa memanfaatkan keunggulan pemain bahkan pada menit ke 84 Korsel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2:2 hingga akhirnya memaksa pertandingan harus melalui babak tambahan waktu 2×15 menit.

Dibabak tambahan waktu tersebut kedua tim saling jual beli serangan, namun beberapa peluang yang ada tidak dapat dimanfaatkan hingga pertandingan terpaksa diakhiri dengan adu pinalti. Dalam adu pinalti, hampir 13 pemain dari kedua kesebelasan melakukan tendangan termasuk kedua kiper. Di detik - detik kemenangan timnas U23, Ernando berhasil mem block bola tendangan pemain Korsel. Pratama Arhan yang menjadi penentu akhirnya bisa melakukan tugasnya dengan baik dan timnas U23 berhasil lolos ke semifinal piala Asia untuk pertama kalinya. (Angga)-Fix

Related

Sepakbola 634837922353085430
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item