Koalisi Aksi Masyarakat Peduli Pemilu Damai Menge cam" Hasto Kristiyanto Tidak Miliki Sifat Negarawan Sejati


Jakarta Forum - Koalisi Aksi Masyarakat Peduli Pemilu Damai (KAMPPD) Menggelar aksi mengecam Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Pelaku Penyebar Hoax di depan mabes Polri buntut tudingan nya mengatakan pemilu sudah diketahui hasilnya sebelum pemilihan di acara Liputan 6.

"Tudingan Hasto Sangat berbahaya sangat meyesatkan sebab dapat berujung ketidakpercayaan masyarakat terhadap hasil pemilu dan perpecahan di masyarakat," ujarnya." kata Orator aksi KAMPPD Muhammad Guruh saat menyampaikan orasi, Kamis (21/03/24).

Guruh menyebut (KAMPPD) koalisi aksi masyarakat peduli pemilu damai akan mendukung polri untuk menangkap dan memeriksa Hasto terkait dugaan penyebaran hoaks atau berita bohong atas tudingan yang dilontarkannya.

Hasto Kristiyanto sangat layak dilaporkan atas dugaan menyebarkan berita bohong sebagaimana dimaksud dalam

Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 soal hasil pemilu yang sudah keluar hasilnya sebelum diselenggarakan, tutur dia.

Koordinator Aksi (KAMPPD) koalisi aksi masyarakat peduli pemilu damai Muhammad Alfan Suri Sitanggang turut menyampaikan tudingan yang disampaikan Hasto itu tanpa data dan fakta , sebagai politisi dan negarawan hasto mestinya dia tidak mengeluarkan pernyataan yang berbahaya dan memicu keresahan, semua pelanggaran ada mekanismenya misal melalui jalur MK. Hasto jgn memprovokasi masyrakat tanpa bukti. Ujar Alfan.

Kata Alfan,jika tudingan ini dibiarkan tanpa ada upaya hukum, maka bisa berbahaya bagi Persatuan Masyarakat Dan Hasil Pemilu 2024.

Hingga aksi ini selesai digelar  belum ada data dan fakta dari Hasto Kristiyanto tentang tudingan berita HOAX tersebut,katanya.

Hasto Kristiyanto sebelumnya menyoroti jumlah hasil Quick Count yg diumumkan Muhammad Qodari bahwa paslon dari PDIP hanya mendapat kan suara 17%. Ia menyebut Qodari sudah mengumumkan hasil pilpre. Roy lantas melayangkan tudingan terkait ini.

Tudingan Hasto ini pun tidak mecerminkan seorang negarawan sejati Seharusnya Hasto Kristiyanto sebagai politisi dan negarawan hasto mestinya dia tidak mengeluarkan pernyataan yang berbahaya dan memicu keresahan, semua pelanggaran ada mekanismenya misal melalui jalur MK. Hasto jangan memprovokasi masyrakat tanpa bukti.

Alfan Juga mengatakan "Sebab itu Kami Koalisi Aksi Masyarakat Peduli Pemilu Damai meminta Saudara Hasto Kristiyanto ditangkap karena menyebar HOAX & mengadu domba masyrakat tanpa bukti tuduh pemilu curang dan rekayasa, jangan sampai ditengah masyarakat bawah terjadi
gesekan dan bentrokan karena pernyataan pihak - pihak yang tak bertanggungjawab.(21/03/24).

 (KAMPPD) koalisi aksi masyarakat peduli pemilu damai  menghimbau untuk tidak menelan berita bulat - bulat Ia menghimbau masyarakat untuk melihat fakta dan data.

Hasto harus tanggungjawab jika ada bentrokan karena tuduhan pemilu curang tanpa bukti,kata Alfan.(Angga)

Related

Hukum 7238619451488666073
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item