Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Naik Posisi Kedua Group F


Jakarta Forum -Timnas senior Indonesia dengan susah payah akhirnya berhasil mengalahkan timnas Vietnam dengan skor 1:0 dalam pertandingan lanjutan babak kualifikasi piala dunia 2026 group F zona Asia di stadion Gelora Bung Karno ( GBK ), Senayan Jakarta Kamis malam ( 21/03 ).

Dihadapan Presiden Joko Widodo dan puluhan ribu suporter, timnas yang diperkuat sebagian pemain diaspora di babak pertama tampak belum kelihatan padu. Sejak peluit dibunyikan, tim tamu yang berambisi mencuri point terus menekan pertahanan timnas yang diperkuat Justin Hubner, Rizki Ridho dan Jay Idzes. Tumpulnya penampilan stiker Hoki Caraka menambah daya gedor timnas tidak terlihat sama sekali. Namun hingga babak pertama usai, Vietnam pun tidak dapat mencuri goal karena solidnya lini pertahanan timnas Indonesia.

Memasuki babak kedua, pelatih timnas Shin Tae Young mengganti beberapa pemain seperti Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Sandy Walsh menggantikan Hoki Caraka, Yakob Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On. Masuknya ketiga pemain tersebut mampu merubah penampilan agresif timnas Indonesia. Hasilnya, berawal di menit 52 dari lemparan kedalam Pratama Arhan memunculkan kemelut di mulut gawang Vietnam. Bola liar yang dibuang pemain belakang Vietnam jatuh di kaki Eggy Maulana Vikri yang berdiri bebas lalu memasukkan gol dan merubah skor menjadi 1:0. Ketinggalan 1:0 Vietnam mencoba melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia, namun gemilangnya 3 bek di belakang akhirnya membuat Vietnam gagal menyamakan kedudukan. Indonesia nyaris menambah keunggulan saat Egy mendapat peluang di menit 89, sayangnya sepakannya berhasil ditepis oleh kiper Vietnam.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama timnas Indonesia setelah di pertandingan sebelumnya Indonesia kalah oleh Irak, dan seri melawan Fhilipina. Hasil ini juga membuat Indonesia naik keperingkat kedua group F. Indonesia kembali akan menghadapi Vietnam pada 26 Maret 2024 nanti di Vietnam (Angga)

Related

Sepakbola 2731818583803076655
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item