Inilah Film Spesial tvOne di Hari Kemerdekaan RI ke-77


Jakarta Forum - Merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77 Republik Indonesia, penonton televisi tvOne bakal disuguhi dua film nasional bergenre perang.

Ambar Wijayati selaku Humas tvOne mengatakan dua film tersebut berlatar sejarah Republik Indonesia pada masa perjuangan kemerdekaan.


"Film tersebut adalah De Oost tayang pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 21.30 WIB, film Kereta Api Terakhir tayang tanggal 21 Agustus 2022 pukul 21.00 WIB," ungkap Ambar dalam pernyataan pers di Jakarta, Rabu (16/8/2022).

Ambar menjelaskan De Oost diambil dari Bahasa Belanda yang artinya Sang Timur, merupakan film sejarah yang mengambil latar belakang peristiwa perang Belanda – Indonesia.

Film ini dirilis tahun 2020 disutradarai oleh aktor dan sutradara asal Belanda yang memiliki darah Maluku yaitu Jim Taihuttu.  

"De Oost bercerita tentang seorang pemuda bernama Johan de Vries yang memutuskan untuk bergabung dengan militer Belanda. Dalam perjalanannya sebagai prajurit muda Belanda, Johan pun beradu argumen dengan Westerling yang merupakan Kapten Angkatan Darat Belanda. Johan tidak menyukai sikap Westerling yang mengeksekusi tawanan tanpa melakukan interogasi terlebih dahulu. Westerling yang tidak suka dibantah akhirnya juga menghukum Johan de Vries," jelasnya.

Sedangkan untuk film Kereta Api Terakhir, lanjut Ambar, juga merupakan film yang mengambil set di masa kemerdekaan Indonesia yang dirilis pada tahun 1981 dan disutradarai oleh Mochtar Soemodimejo dengan kisah latar belakang gagalnya Perjanjian Linggarjati. (@Rudi)


Related

Peristiwa 2135057265590859613
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item