IMU Indonesia Hadirkan Aplikasi Game Alat Musik Tradisional


Jakarta Forum - Platform pembelajaran musik yang didirikan Gillie Chang, B.A tahun 2020 yang tengah dikembangkan di Indonesia melalui Intelligence and Music (IMU) Indonesia kini menghadirkan platform game musik untuk mengenal alat musik tradisional.

Gillie Chang selaku pendiri platform ini mengatakan patform game bernama "Mari Mengenal Alat Musik Tradisional Edisi Indonesia" ini dibuat agar anak-anak di Indonesia dapat lebih mengenal alat musik tradisional Indonesia sejak dini dengan cara yang menyenangkan, sehingga di masa depan masyarakat lebih mengenal identitas negara mereka sendiri.




"Platform ini dihadirkan dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-77, sehingga mulai 17 Agustus 2022, platform game ini dapat di-install melalui Google Play Store," ujat Gillie Chang dalam pernyataan pers di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Ia menjelaskan, untuk di Apple App Store sendiri akan tersedia di akhir bulan Agustus nanti. Platform game ini akan memiliki fitur “Kenalan Yuk!” yang memiliki fungsi agar lebih mengenalkan alatmusik tradisional Indonesia ke pengguna dengan informasi yang cukup lengkap meliputi nama alat, asal alat, bentuk alat, cara memainkannya, hingga bagaimana bunyi dari masing-masing alat musik tersebut. 

"Kami juga melengkapi platform ini dengan game berupa kuis yang interaktif agar semakin seru bagi penggunanya. Semua fitur dilengkapi grafik gambar yang menarik dan penuh warna cerah agar meningkatkan ketertarikan bagi anak-anak untuk memainkan game ini," katanya 

Intelligence and Music (IMU) adalah sebuah platform yang didirikan oleh Gillie Chang, B.A pada tahun 2020 dengan visi dan misi ingin membagikan ilmu kepada masyarakat Indonesia bahwa pembelajaran musik dapat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak secara psikologis, motorik, kognitif, emosional sosial, dan lain-lain.

“Dengan menggalakan #MindfulMusicTeaching, kami ingin mengajak para edukator di bidang musik untuk semakin sadar bahwa seorang guru musik tidak hanya mengajar musik, namun juga mengajarkan pelajaran hidup yang dapat mengembangkan kepribadian muridnya agar menjadi seseorang yang lebih baik dimasa depan,” pungkas Gillie Chang. @Rudi

Related

Teknologi 2087809426852196191
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item