Komitmen Turunkan Emisi Karbon, Datascrip Raih Dua Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022


Jakarta Forum -Sebagai bentuk apresiasi atas komitmen kepada perusahaan yang telah mendukung dan memiliki kinerja penurunan emisi karbon, PT Datascrip dianugerahi dua Penghargaan Transparansi Emisi Korporasi 2022, yaitu Kategori Transparansi Penurunan Emisi Sektor Non Emiten dengan gelar Green Elite dan Kategori Transparansi Perhitungan Emisi Sektor Non Emiten dengan predikat Gold Plus. Penghargaan yang diberikan oleh Berita Satu Media Holdings, Majalah Investor dan PT Bumi Global Karbon ini berlangsung secara virtual, bertepatan dengan peringatan Hari Bumi, 22 April 2022.

Berita Satu Media Holdings sebagai official media partner bekerja sama dengan Bumi Global Karbon Foundation, yang merupakan anggota dari Global Reporting Initiative (GRI) dan Task Force on Climate-related Financial Disclosure (TCFD), melakukan penilaian dan pemeringkatan kepada sejumlah korporasi berdasarkan kriteria penurunan emisi tertinggi. Selain penurunan emisi tertinggi, assurance untuk perhitungan emisi tersebut juga menjadi kriteria penilaian.


“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi PT Datascrip untuk terus berkomitmen dalam mendukung pencapaian target penurunan emisi Gas Rumah Kaca untuk mengurangi dampak dari pemanasan global. Kami terus memaksimalkan upaya transparansi dan pengurangan emisi karbon yang telah dijalankan perusahaan selama ini, seperti efisiensi energi hingga implementasi 5R (reduce, re-use, recycle, replace and replant),” ujar Berry Boen – Operational Director PT Datascrip.

Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca/emisi karbon sebagai upaya penanggulangan perubahan iklim. Indonesia menargetkan dapat mengurangi emisi sebesar 29 % pada tahun 2030, sesuai dengan Paris Agreement yang di dalamnya terdapat komitmen Nationally Determined Contribution (NDC). Upaya pemerintah ini perlu didukung oleh semua pihak, termasuk dari kalangan korporasi, seperti PT Datacrip. 


Related

Teknologi 2962154438801333179
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item