BKNDI Sosialisasikan Program Pembangunan Sarana Prasarana Kepada Ratusan Perwakilan Yayasan & Pesantren


Jakarta Forum - Jakarta. Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (BKNDI) menggelar Seminar Nasional pada Rabu-Kamis, 24 sampai dengan 25 November 2021 di Golden Boutique Hotel Jakarta, Gunung Sahari, kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara tersebut di hadiri wakil presiden  dan perwakilan Kementeri diantaranya, Kemenhan, Kementerian PUPR, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Koperasi dan UMKM, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sementara dari non departemen Bakamla dan Kepolisian RI.



Sebelum acara di buka para tamu di suguhkan oleh sambutan seni tari dari Provinsi Riau.
Dalam kesempatan itu, Rabu (24/11/2021) Ketua Umum BKNDI Isra A Sanakhy mengatakan pada awak media “ Alhamdulillah pada akhir tahun 2021 kegiatan – kegitan BKNDI bisa dilaksanakan dengan baik, tuturnya.

“Dasar dari seminar ini adalah kami para komunikasi desa tidak melihat dari masalah inprastruktur desa saja dan penggunaan anggaran desa, tapi kami melihat ternyata di desa itu bukan inprastuktur  tapi masalah pendidkan keagamaan, papar Isra.

“Selain itu soal pangan, pertanian dan lapangan pekerjaan pun ternyata itu mrenjadi salah satu perhatian para komunikasi desa, ujarnya.

“Beberapa Provinsi yang sudah terkonfirmasi diantaranya, yaitu: Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Timur (Jatim), Jawa Barat (Jabar), Banten, Papua, Maluku, Jawa Tengah (Jateng), Sumatra Utara (Sumut), Makasar dan Riau, Aceh dan Kalimantan semua di sini dalam rangka seminar ini kami berharap kepada pemerintah terutama pada kementerian terkait agar dapat membantu kami agar terlaksananya program kami. Tegasnya.

“Dan kami turut mendukung program – program dan tupoksi pemerintah dengan keterbatasannya, dan BKNDI turut terlibat dalam program – program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah, tutupnya.

Dengan mengusung tema “Sosialisasi Pemanfaatan Program Pembangunan Sarpras Sanitasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan Balai Latihan Kerja (BLK) lewat seminar nasional ini, BKNDI bisa memberikan pemahaman pada peserta dan BKNDI bisa menjembatani apa-apa kebutuhan dari desa-desa dan yayasan keagamaan yang rata-rata ada di desa bisa tersentuh bantuan Pemerintah karena selama ini program pembangunan bantuan ponpes desa hanya dinikmati oleh sekelompok orang saja.[Pr45/Jf].






Related

Peristiwa 3992180188048429354
Template Blogger Terbaik Rekomendasi


Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item