Sunfert International Fertility Centre Gelar Webinar Menemukan Solusi Kesuburan Ideal

Jakarta Forum - Malaysia Healthcare menyelenggarakan rangkaian webinar series dalam acara Malaysia Healthcare Virtual Week 2021. Acara yang diadakan selama 3 hari dari 10-12 September secara virtual ini dihadiri oleh dokter spesialis dan juga pakar kesehatan dari Rumah Sakit di Malaysia.
Seri zoom webinar Malaysia Healthcare Virtual Week 2021 yang bertemakan Menemukan Solusi Kesuburan Ideal ini dihadiri oleh Mompreneur Nucha Bachri dan juga dr. Eeson Sinthamoney yang merupakan Spesialis Kesuburan dari Sunfert International Fertility Centre.

Dalam webinar ini dr. Eeson menjelaskan bagi pasangan yang belum diberi keturunan jangan berkecil hati karena masih ada harapan dengan teknologi IVF (In Vitro Fertilization) atau Bayi Tabung, tentunya dengan penanganan yang tepat.


“Bagi Anda pasangan suami istri yang belum diberikan keturunan jangan berkecil hati, karena ada teknologi Bayi Tabung atau In Vitro Fertilization (IVF). Kehamilan bisa dilakukan dengan adanya pembuahan sel telur oleh sperma dan dilakukan diluar tubuh didalam sebuah tabung, dan jika sel sudah siap maka akan dimasukan kembali kedalam Rahim wanita” Jelas dokter Eeson

Selain proses Bayi tabung, Dr. Eeson juga menjelaskan kiat-kiat sukses dalam proses Bayi Tabung.

“Tentunya proses pembuahan Bayi Tabung amat ditentukan oleh kondisi fisik kedua pasangan, maka proses awal yang harus dilakukan adalah mengecek kondisi kesehatan masing-masing pasangan, apakah ada riwayat penyakit, ataupun kendala, sehingga semuanya dilakukan dalam kondisi prima dan steril, kondisi fisik juga menentukan keberhasilan Bayi tabung”

Makan-makanan sehat dan umur juga mempengaruhi keberhasilan IVF

Dr.Eeson juga mengungkapkan, persiapan pertama ketika ingin melakukan bayi tabung adalah asupan nutrisi makanan yang sehat bagi suami dan istri. Ia merekomendasikan calon ibu dan ayah mengonsumsi suplemen dan juga makanan kaya asam folat dan vitamin D. Menghindari aktifitas berlebihan juga dianjurkan kepada istri yang akan menjalani program bayi tabung.

“Hindari akitiftas berlebihan dan makan makanan sehat tinggi akan asam folat, vitamin D juga membantu calon ibu yang akan menjalani program bayi tabung, selain itu umur pasangan juga dapat menentukan keberhasilan bayi tabung, idealnya usia wanita yang ingin melakukan Bayi Tabung adalah umur 23-39 tahun. Sehingga dapat dikatakan presentasi keberhasilannya cukup tinggi dengan kisaran umur tersebut,” tambah Dokter Eeson.

Dalam webinar ini, Nucha Bachri, yang merupakan Co-Founder ParentTalk juga mengungkapkan pengalamannya ketika menjalani second opinion bayi tabung di Malaysia.

“pengalaman saya saat untuk mendapatkan 2 garis tentunya penuh dengan perjuangan ya, saya pernah melakukan second opinion perwatan Laparascopy di Malaysia saat itu, persiapan yang saya lakukan juga cukup detail, mulai dari makan-makanan sehat, rajin berolah raga, dan juga mengkonsumsi vitamin," ungkap Nucha.

“Saya berpesan kepada calon ibu yang sedang berjuang mendapatkan dua garis agar jangan menyerah, tetap melakukan yang terbaik, makan makanan bergizi, gaya hidup sehat tetap dijalani, dan mengikuti saran dari dokter, karena hasil tidak akan mengkhianati usaha,” kata Nucha.

Sunfert International Fertility Centre telah memperoleh akreditasi dari Reproductive Technology Accreditation Committee (RTAC). Pelayanannya diintegrasikan dengan pemanfaatan sistem teknologi, memudahkan pasien dalam melakukan penjadwalan konsultasi, pelatihan kesuburan, serta paket pemeriksaan.

Webinar series Malaysia Healthcare Virtual Week 2021 ini memiliki berbagai macam tema, info lengkap silahkan mengunjungi www.mhvirtualweek.org dan info  mengenai Sunfert Intenational Fertility Centre  dapat mengunjungi website www.sunfert.com. @Rudi

Related

Perusahaan 6168670519668815300
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item