Studio Mini MA Aktivitas Podcast Mengundang Narsum Pejabat

Jakarta Forum -Humas MA. Perkembangan teknologi yang sangat pesat di era globalisasi saat ini telah memberikan banyak manfaat dalam kemajuan diberbagai aspek sosial. Penggunaan teknologi oleh manusia dalam membantu menyelesaikan pekerjaan merupakan hal yang menjadi keharusan dalam kehidupan.

Perkembangan teknologi ini juga harus diikuti dengan perkembangan pada Sumber Daya Manusia (SDM). Manusia sebagai pengguna teknologi harus mampu memanfaatkan teknologi yang ada saat ini, maupun perkembangan teknologi tersebut selanjutnya.



Adaptasi manusia dengan teknologi baru yang telah berkembang wajib untuk dilakukan melalui pemikiran yang tepat guna untuk masyarakat. Hal ini dilakukan agar generasi penerus dan masyarakat tidak tertinggal dalam hal teknologi baru. 

Kabiro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia, DR. H. Sobandi, SH, MH mewacanakan ingin membuat studio mini di Mahkamah Agung (MA) untuk mendukung kinerja kehumahasan dalam memberikan informasi-informasi kepada publik (Masyarakat). 

Dia akan memanfaatkan studio mini tersebut untuk aktivitas podcast yang hasil rekaman digitalnya akan di siarkan melalui media sosial yang dikelola Kehumasan MA maupun untuk dikonsumsi oleh wartawan sebagai bahan berita (Publis).

Seperti dikutif oleh Sinar Pagi Baru, Senin, (13/09/2021). mantan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat  saat ditanya wartawan Sinar Pagi Baru tentang apa yang akan dilakukannya sebagai Karo yang baru menjabat bulan Agustus lalu. 

Lebih lanjut Sobandi mengatakan,”Podcast itu nanti akan mengundang narasumber yang tidak terlepas para pejabat pejabat MA, ketua pengadilan, maupun dari pihak luar seperti kejaksaan dan pengacara.
Lebih lanjut Sobandi menyampaikan bahwa aktifitas-aktifitas yang direncanakannya adalah untuk memfasilitasi kepentingan kebutuhan informasi masyarakat dengan kepentingan lembaga MA.

Disamping itu, agenda lain adalah menambah dan memperkuat media sosial yang sudah ada seperti diantaranya facebook, instagram, twitter, youtube, tiktok, dan sebagainya. Yang semua dibuat sesuai dengan perkembangan jaman dan teknologi. Ujarnya.[edi/Jf]


Related

Peristiwa 8277626305281348134
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item