Presiden Jokowi Lakukan Suntik Perdana Vaksin Sinovac

Jakarta Forum - Presiden Jokowi Rabu pagi ( 13/01 ) di Istana Negara menjawab keraguan masyarakat tentang vaksin covid19 dari Sinovac. Sekitar pukul 09.00 WIB,Presiden dengan senyum khas nya melakukan proses penyuntikan diawali dengan pemeriksaan tensi darah dan konsultasi kesehatan lainnya. 

Setelah menjalani semua proses Presiden langsung mejalani penyuntikan perdana yang dilakukan oleh wakil ketua dokter kepresidenan Dr.Abdul Muthalib. Setelah penyuntikan, presiden pun sempat berkelakar tidak terasa. Presiden pun lanjut beristirahat menunggu 30 menit pasca penyuntikan.

 

Selain Presiden, beberapa pejabat negara dan perwakilan masyarakat lalu bergiliran melakukan penyuntikan vaksin. Diantaranya terlihat Menteri kesehatan, Kapolri serta pejabat lainnya. Pada program vaksinasi tahap pertama, vaksin diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan asisten, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum dan petugas pelayan publik. 

Pemerintah juga menargetkan 70% penduduk Indonesia harus diberi vaksin agar terbentuk populasi atau herd immunity. BPOM sendiri telah menjamin bahwa vaksin covid19 produksi sinovac ini aman. Jika ada efek samping tentunya itu hanya bersifat lokal berupa nyeri, iritasi ataupun pembengkakan. Sedang efek samping yang bersifat berat seperti sakit kepala dan gangguan kulit atau diare. Efek samping tersebut bukan efek samping berbahaya dan dapat pulih kembali (Ag)


Related

Peristiwa 544207910589305432
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item