Pahami Wanita Indonesia, MatahariMall.com Luncurkan Fitur Loyalty Points O2O

Jakarta - Pahami Wanita Indonesia, MatahariMall.com Luncurkan Fitur Loyalty Points O2O.
Memasuki tahun ketiganya, MatahariMall.com (MatahariMall) sebagai salah satu eCommerce lokal di Indonesia terus berupaya untuk memahami konsumen guna menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan. MatahariMall pun menemukan adanya perubahan pola belanja online konsumen dimana mayoritas konsumen MatahariMall didominasi oleh wanita.

Berdasarkan data MatahariMall, 29% konsumen wanita yang berbelanja online berusia 18-25 tahun, 49% berusia 26-35. Saat mengunjungi situs belanja online, setidaknya mereka melakukan browsing 1,5 kali lebih lama dibanding pria dan membuka 1,7 kali halaman lebih banyak dibanding pria sebelum berbelanja. Untuk itu, inovasi layanan yang unik tentu dibutuhkan untuk menarik minat para konsumen wanita.


 “Bagi kami, yang terpenting adalah mengenal betul siapa konsumen kami dan tahu apa yang mereka butuhkan. Berdasarkan data yang kami terima, kami menyimpulkan bahwa secara umum wanita itu smart shopper. Saat belanja online, pertimbangannya cukup beragam dan tidak hanya terpaku pada satu faktor saja,” ujar Hadi Wenas CEO MatahariMall.com

Melihat hal tersebut, MatahariMall memberikan perhatian khusus untuk memahami kebutuhan belanja wanita dengan mengadakan survei terhadap responden wanita di 6 kota besar di Indonesia. Survei ini dilakukan di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar dan Yogyakarta dengan melibatkan lebih dari 1000 responden wanita. Dari hasil survei, ternyata lebih dari 83,6%  wanita lebih mementingkan nilai tambah (value) dalam berbelanja dibandingkan tempat berbelanjanya itu sendiri. Dari survei yang sama hanya sekitar 16,4% wanita yang setia berbelanja di salah satu platform saja baik online maupun offline.

Selain itu, hampir setengah responden wanita lebih mementingkan value terbaik yang ditawarkan dari sebuah situs belanja online, seperti diskon, pengiriman gratis, voucher tambahan, hingga points dan reward. Sebanyak 79,7% responden bahkan menyatakan bahwa mereka tertarik dengan adanya points dan reward yang bisa ditukarkan di banyak tempat, baik online maupun offline.

“Mengamati adanya ketertarikan konsumen wanita terhadap value lebih yang didapatkan saat belanja online, kami meluncurkan fitur Loyalty O2O (Online-to-Offline). Fitur Loyalty O2O bisa langsung digunakan di berbagai merchants dan antar platform. Kami ingin memberikan keuntungan lebih dalam berbelanja untuk wanita Indonesia,” ujar Hadi Wenas CEO MatahariMall.com.

Fitur Loyalty O2O (Online-to-Offline) adalah sebuah fitur di mana konsumen memperoleh poin untuk setiap transaksi, dan poin itu bisa ditukarkan bukan hanya di transaksi Online berikutnya namun juga di lebih dari 2000 outlet Offline di seluruh Indonesia. Konsumen bahkan bisa menukarkan poin untuk pembelanjaan di outlet Offline dengan kategori yang beragam, mulai dari makanan, minuman, hiburan, finansial, bahkan hunian. Dengan adanya inovasi ini, MatahariMall akan terus berkreasi untuk menghadirkan layanan dan produk terbaik untuk konsumen, serta menjadi pilihan tempat belanja yang tepat bagi para wanita masa kini Indonesia.

Related

Hago Luncurkan Game Baru Lipstick Challenge Berhadiah Jutaan Rupiah

Jakarta - Hago, platform casual game yang diunduh puluhan juta orang di Indonesia dan menguasai top ranking di Google Playstore, meluncurkan game terbaru yakni Lipstick Challenge. Game online ini...

Masyarakat Indonesia Rata-rata Habiskan Rp 1,2 Juta Selama Ramadhan di platform e-Commerce

Jakarta - Ramadhan menjadi bulan penuh berkah termasuk bagi pelaku industri e-commerce.Pada Ramadhan platform e-commerce mencatat kenaikan transaksi 3-5 kali lipat dibanding bulan sebelumnya.ShopBac...

Canon Raih Penghargaan Solo Best Brand Index (SBBI) 2019 untuk Kategori Kamera dan Printer

Jakarta - Kamera dan printer Canon menjadi produk favorit dan pilihan bagi warga Solo, ini terbukti dengan diraihnya penghargaan Solo Best Brand Index (SBBI) 2019 untuk kategori Kamera dan Printer s...

jasa-ekspedisi
Ajang Berita

TerbaruHot in weekRandom

Terbaru

Hadir di IPA Convex 2025, PETRONAS Indonesia Siap Dukung Ketahanan Energi Nasional

Jakarta Forum - Tangerang. Hadir di IPA Convex 2025, PETRONAS Indonesia siap dukung ketahanan energi nasional. PETRONAS Indonesia kembali hadir sebagai Gold Sponsor pada gelaran pameran Indonesi...

realme Siap Tampilkan Concept Phone dengan Sensor Kamera Ultra-besar di MWC 2025

Jakarta Forum -  Jakarta, realme siap menampilkan concept phone dengan sensor kamera ultra-besar di MWC 2025 pada 3 Maret 2025, siap mengungguli kemampuan fotografi smartphone lain.Brand smartpho...

Motorola moto g45 5G Harga Spesial Ramadan Dijual Rp 2,39 Juta

Jakarta Forum -   Jakarta, Motorola, pelopor dunia dalam teknologi mobile, baru-baru ini mengumumkan kehadiran moto g45 5G, dengan fitur dan pengalaman unik yang belum tersedia di segmennya ...

Smartphone Moto g45 5G Dijual Rp 2.399.000 Selama Bulan Ramadhan

Jakarta Forum -   Jakarta, Motorola, pelopor dunia dalam teknologi mobile, resmi kembali ke Indonesia dengan meluncurkan produk baru moto g45 5G.Smartphone Moto g45 5G (8GB RAM + 256GB Stora...

Smartphone Moto g45 5G Dijual Rp 2.399.000 Selama Bulan Ramadhan

Jakarta Forum -   Jakarta, Motorola, pelopor dunia dalam teknologi mobile, resmi kembali ke Indonesia dengan meluncurkan moto g45 5G.Smartphone ini dibanderol  Didukung oleh proses...

Bakal Ikut Pameran MWC 2025 di Spanyol, realme Gelar Kompetisi Fotografi #Shotonrealme di Indonesia

Jakarta Forum -  Jakarta, realme, brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mengumumkan partisipasinya di Mobile World Congress (MWC) 2025 pada awal Maret mendatang, yang berlangsung...

Random

Gandeng FEM Indonesia, Golden Boutique Hotel dan MPE Sukses Bukber dan Konser Religi

Jakarta Forum - Jakarta - Golden Boutique Hotel yang berlokasi di kawasan Kemayoran Jakarta bekerjasama dengan Maman Piul Enterprise (MPE) dan media lifestyle FEM Indonesia mengaku sukes menggelar buk...

500 Pelajar SMA Ikuti Pesantren Kilat di Kapal Perang TNI AL KRI Semarang-594

Jakarta Forum - Jakarta, Sebanyak 500 pelajar SMA/sederajat yang terdiri dari 310 laki-laki dan 190 perempuan mengikuti pesantren kilat di kapal perang TNI AL Semarang-594 selama tiga hari tanggal 28 ...

BAZNAS RI Apresiasi Media Berperan Penting Terhadap Pemerataan Literasi Zakat di Indonesia

Jakarta Forum - Jakarta, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI mengapresiasi kepada media yang telah berperan penting dalam melakukan pemerataan literasi zakat di Indonesia. Hal tersebut mengemuk...

Sinergi Forum Pemred dan BAZNAS Support Zakat Jadi Standar Etika Jabatan

Jakarta Forum -Jakarta,  Forum Pemred menilai bahwa perlunya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendorong zakat menjadi standar etika jabatan dan masuk dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara...

Glenn Fredly The Movie Tebar Official Trailer dan Poster

Jakarta Forum - Jakarta,  Bagi fans musisi Glenn Fredly bersiaplah untuk hanyut dalam kisah cinta dan mengenal keluarganya yang diwujudkan dalam sebuah film berjudul Glenn Fredly The Movie.Film y...

Yuk, Belajar Bahasa Inggris Sambil Menambah Networking di Voice Hub

Jakarta Forum - Jakarta,  Hotel Oria yang berlokasi di Menteng, Jakarta bekerjasama dengan TransforMe dan Fokal Id menghadirkan program baru menarik, yakni Voice Hub : Mastering Business Networki...

catering-nasi-box
Jasa Bor Sumur Air Tanah
Saat Anda memerlukan solusi untuk masalah air tanah di rumah atau tempat usaha, kami siap membantu Anda.
bor-sumur-air-tanah.blogspot.com
Lihat Layanan

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

3044732
item