Gerakan Lestari Keanekaragaman Hayati Bersama Korindo

Jakarta -Gerakan Lestari Keanekaragaman Hayati Bersama Korindo. Ratusan Siswa SMP di Kecamatan CIracas dan Cipayung turut serta dalam acara Pelestarian kenakeragman hayati yang diselenggarakan oleh Korindo. 

Acara yang diselenggarakan di Taman Cempaka, Ciracas Jakarta Timur ini  di buka oleh Robert Seung selaku CEO, Korindo. Hadir pula Camat Kelurahan Cipayung beserta jajarannya. Tak lupa pejabat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili oleh Hilman Nugraha turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan beberapa wejangan untuk para peserta dan khususnya pelajar yang hadir.


Hilman Nugraha menyampaikan untuk menjaga lingkungan terutama flora dan fauna. "Masa depan membutuhkan kehidupan dan kehidupan membutuhkan air yang hanya akan ada jika manusia memelihara pohon-Pohon,". "Oleh sebab itu tidak ada pohon tidak ada masa depan. 


Hilman Menambahkan "Dirinya juga mengajak segenap masyarakat untuk memanfaatkan sumur resapan yang berfungsi untuk menyerap air hujan sehingga membantu mengurangi banjir dan memelihara pasokan air saat kemarau tiba". Pidatonya di akhiri dengan mengumandangkan semangat Reduce, Reuse dan Recycle.


Setelah rangkaian sambutan di atas, acara dilanjutkan dengan pelepasan 100 ekor burung merpati dan ribuan bibit ikan di lokasi taman dan danau cempaka oleh para pejabat pemerintahan dan pihak Korindo secara simbolik. 


Diikuti dengan penanaman berbagai macam bibit pohon seperti pohon tanjung dan akasia oleh ratusan siswa-siwi SMP yang berseragam pramuka. Terik matahari Jakarta tidak menyurutkan tekad siswa siswi untuk menanam ratusan bibit pohon tersebut.


Selain untuk melestarikan kenekaragaman hayati, diharapkkan kegiatan seperti ini dapat mengembalikan fungsi taman kota sebagai paru-paru Kota Jakarta dan sebagai tempat eko wisata keluarga.

Harapan semua agar kegiatan seperti ini berkelanjutan dan dapat memberikan contoh kepada semua kalangan, Pelajar, Pengusaha maupun pemerintah untuk menjaga alam dan bumi satu-satunya tempat mahluk hidup tumbuhan, hewan, dan tentu saja manusia untuk bernaung. -ADJ-


Related

Peristiwa 146621033676707084
Template Blogger Terbaik Rekomendasi


Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item