Mesir Sambut Baik Rencana Indonesia Bergabung Dalam NIOHC

Jakarta - Mesir Sambut Baik Rencana Indonesia Bergabung Dalam NIOHC. Mesir menyambut baik rencana Indonesia untuk bergabung dalam North Indian Ocean Hydrographic Commission   ( NIOHC). Hal itu disampaikan  Ketua Delegasi Mesir 1st IHO Assembly di Monaco, Commodore Ashraf El-Assal  ketika melakukan informal meeting dengan Kapushidrosal  Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro di saat jeda agenda kegiatan 1st IHO Assembly, di Monaco.

Dalam kesempatan informal bilateral meeting dengan ketua delegasi Mesir, Kapushidrosal yang merupakan wakil dari Pemerintah Indonesia sebagai lembaga hidrografi nasional menyampaikan keinginan untuk turut berpartisipasi sebagai anggota NIOHC berdasarkan pertimbangan bahwa perairan Indonesia pada sisi barat dan selatan juga merupakan bagian dari Samudera Hindia sehingga Indonesia merupakan negara yang termasuk dalam kawasan Samudera Hindia.

Kapushidrosal  Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro saat berbincang-bincang dengan Ketua Delegasi Mesir Commodore Ashraf El-Assal.
Ketua delegasi Mesir menyambut baik keinginan Pushidrosal sebagai representasi pemerintah Indonesia untuk bergabung sebagai anggota NIOHC dan akan meneruskan kepada Ketua NIOHC yang saat ini adalah Kepala Kantor Hidrografi Mesir. Ketua delegasi Mesir juga menyampaikan bahwa dengan bergabungnya Pushidrosal dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pengembangan serta peningkatan peran NIOHC sebagai organisasi hidrografi dan oseanografi di wilayah regional Samudera India, terutama terkait dengan pengalaman serta peran aktif Indonesia selama ini dalam organisasi regional East Asia Hydrographic Commission (EAHC).

Related

TNI 7619081253564802991
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item