DANPASMAR-2 CUP 2017 LOMBA MENEMBAK SENAPAN LARAS PANJANG

Jakarta -DANPASMAR-2 CUP 2017 LOMBA MENEMBAK SENAPAN LARAS PANJANG. Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2). Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., secara resmi membuka Lomba menembak laras panjang Danpasmar-2 Cup tahun 2017, di Lapangan Tembak Marinir “Jusman Puger” Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (25/04/2017).

Dalam amanatnya, Danpasmar-2 mengatakan bahwa Lomba menembak senapan laras panjang ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Satuan, yang menitikberatkan pada kemampuan fisik, konsentrasi, keterampilan serta profesionalisme prajurit.


“Seperti kita ketahui bersama bahwa menembak senapan merupakan salah satu dari lima kemampuan dasar prajurit Korps Marinir, sehingga kemampuan menembak laras panjang merupakan suatu tuntutan pokok yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Korps Marinir,” jelasnya.

Selanjutnya Danpasmar menyatakan “Jadikan perlombaan ini sebagai pendorong semangat untuk meraih suatu prestasi yang dapat kita banggakan,” pungkas Danpasmar-2.

Sementara, Komandan Yonif-2 Mar Letkol Marinir Achmad Efendi  sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa lomba yang akan berlangsung selama 2 hari ini diikuti 21 Tim berasal dari 9 Tim Brigif-2 Mar, 3 Tim Menkav-2 Mar, 3 Tim Menart-2 Mar, dan 3 Tim Menbanpur-2 Mar. Masing-masing tim terdiri dari 7 personel yaitu 1 Perwira, 3 Bintara dan 3 Tamtama.

“Materi yang dilombakan adalah Menembak Presisi Jarak 100 M (Sikap Tiarap, Kneeling, Berdiri) masing-masing sikap 5 Butir, Sasaran Ring, Menembak Presisi Jarak 200 M (Sikap Tiarap, Duduk) masing-masing sikap 10 Butir, Sasaran Dada, Menembak Presisi Jarak 300 M (Sikap Tiarap) 10 Butir, dan Sasaran Tubuh,” paparnya.

Lebih lanjut, Danyonif-2 Mar mengatakan, tujuan diselengarakannya lomba ini untuk mencari bibit-bibit penembak profesional dari Pasmar-2, sehingga dapat membawa harum nama Korps Marinir dalam hal ini Pasmar-2.

Hadir dalam acara ini Danmenbanpur-2 Mar Kolonel Marinir Sunaswan, para Asisten Danpasmar-2, serta Dankolak/Satlak Pasmar-2. (Pen)

Related

TNI 6638309899720924548
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item