KOHANUDNAS GELAR KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL TNI TAHUN 2016

Jakarta -KOHANUDNAS GELAR KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL TNI TAHUN 2016. Bertempat di aula Leo Watimena Kohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta  Dirjen Strahan Kemenhan RI, mengadakan kegiatan komunikasi sosial TNI di Kohanudnas tahun 2016.   Dengan menghadirkan narasumber, Pangkosekhanudnas I Marsekal pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. dan Direktur Pusat Riset Pertahanan dan Keamanan Universitas Surya Serpong DR. Tjahyo Tamtomo, BSc, MPH.   Dihadiri 69 peserta masing-masing mewakili Penerbangan Sipil, Ikatan Pilot Indonesia, PT. Gapura Angkasa, PT. Pertamina serta Unsurya juga perwakilan dari para pejabat Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, Kamis (23/6).
 
Panglima Komando Pertahanan Udara (Pangkohanudnas)  Marsda TNI Abdul Muis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asintel Kaskohanudnas Kolonel Pnb M. Veronika Tig, SE, MM. menyampaikan, ”Kegiatan Komunikasi Sosial TNI  ini merupakan salah satu metode Binter yang paling sederhana, tepat dan sangat efektif dalam mencari solusi pemecahan permasalahan di wilayah yang dikoordinasikan antara Satkowil TNI dengan pemerintah, instansi terkait dan komponen bangsa lainnya dalam menjaga stabilitas nasional. Terutama dalam mewaspadai isu-isu yang sedang mengemuka saat ini yaitu adanya ancaman Proxy War”, tegasnya. 


Lebih lanjut dikatakan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sifat dan karakteristik perang telah bergeser, dimana saat ini kemungkinan terjadinya perang konvensional antar dua negara semakin kecil, perang masa kini yang terjadi dan perlu diwaspadai oleh Indonesia adalah Proxy War.
 
Pangkosekhanudnas I sebagai Narasumber mengatakan, ”Proxy War adalah ancaman nyata bagi Indonesia, saat ini pun proxy war telah terjadi dan memerlukan kesatuan sikap dari seluruh elemen masyarakat. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar sudah sepantasnya tampil di pentas dunia, bukan sebagai obyek dan pasar semata, namun sebagai aktor utama yang menentukan arah peradaban”. tegasnya.

Sedangkan narasumber yang kedua DR. Tjahyo Tamtomo, BSc, MPH menjelaskan tentang Proxy War adalah perang atau pertempuran atau konflik lokal yang dibelakangnya terdiri dari group atau negara lain yang tidak langsung berhadap-hadapan untuk bertempur secara langsung.

Related

TNI 2045154071567457191
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item