AIRASIA Rayakan Pencapaian 300 Juta Penumpang
https://www.jakartaforum.web.id/2015/08/airasia-rayakan-pencapaian-300-juta.html
Jakarta - AIRASIA Rayakan Pencapaian 300 Juta Penumpang, AirAsia, maskapai
penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia selama tujuh tahun berturut-turut hari
ini kembali mencetak tonggak sejarah melalui pencapaian 300 juta penumpang.
Tonggak sejarah tersebut dirayakan melalui serangkaian acara yang dimulai dari
Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sampai ke Hotel The Ritz-Carlton Pacific
Place, Jakarta.
Jodie
Lazuardie – seorang Art
Director berusia
30 tahun yang bekerja di salah satu
perusahaan swasta di Jakarta – adalah penumpang
beruntung yang telah membeli kursi penerbangan AirAsia yang ke-300 juta.
Penerbangan Jodie dari Kuala Lumpur ke Jakarta telah memberikannya sebuah
pengalaman tak terlupakan dan sebuah hadiah fantastis yaitu 3 juta poin BIG persembahan
AirAsia BIG yang merupakan program
loyalitas pelanggan AirAsia.
![]() |
SuasanapenyambutanpenumpangGrup
AirAsia yang ke-300 jutaberlangsung di Terminal 3
BandaraSoekarno-Hattapagitadi.
|
Setelah
mendarat di Jakarta pagi tadi, Jodie langsung disambut secara khusus oleh flight
attendant AirAsia dan menikmati beragam jenis layanan maskapai seperti
salah satunya adalah layanan Red Carpet dimana Jodie
mendapatkan fasilitas penjemputan pribadi saat turun
dari pesawat, jalur cepat pemeriksaan imigrasi, dan layanan prioritas bagasi.
Bersamasupirpribadi yang
disediakan AirAsia, Jodie kemudian menuju
Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific
Place,
dimana Jodie disambut oleh tim manajemen Grup AirAsia yang turut hadir dalam
acara perayaan diantaranya adalah Co-Founder and Group CEO AirAsia Tony
Fernandes, Co-Founder and Group CEO AirAsia X Kamarudin Bin Meranun, CEO
AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko, CEO Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan, CEO
Malaysia AirAsia Aireen Omar, Acting CEO AirAsia X Benyamin Ismail, CEO Thai
AirAsia Tassapon Bijleveld, CEO Thai AirAsia X Nadda Buranasiri, Chairman
Philippines AirAsia Maan Hontiveros dan Alice Goh, CEO AirAsia BIG.
Tony
Fernandes dan Alice Goh secara langsung
memberikan hadiah grand prize berupa 3 juta poin BIG yang dapat ditukarkan
dengan tiket gratis ke seluruh destinasi Grup AirAsia. Seperti contoh, satu
tiket pulang pergi rute Jakarta – Singapura membutuhkan 13.000 poin BIG
sementara penerbangan Bali – Melbourne membutuhkan 60.000 poin. Untuk itu, 3
juta poin BIG tersebut memungkinkan penumpang ke-300 juta AirAsia untuk
menukarkan ratusan tiket gratis ke seluruh destinasi Grup AirAsia.
Adapun
Grup AirAsia sebelumnya merayakan pencapaian 100 juta penumpang pada Oktober
2010 dan merayakan pencapaian 200 juta penumpang 3 tahun setelahnya yaitu di
bulan September 2013. Selanjutnya, hanya kurang dari 2 tahun,
AirAsia mencatat pertumbuhan jumlah penumpang menjadi 300 juta.
Berkomentarterkaitpencapaianini,
Tony Fernandes mengatakan, “Kami sungguh senang
menyambut penumpang AirAsia yang
ke-300
juta hari ini. Saat AirAsia diluncurkan 14
tahun lalu, kami hanya mengoperasikan 2 pesawat dengan 250 karyawan yang
tersebar di 5 kota di Malaysia. Hari ini, kami telah memiliki basis operasi di
5 negara seperti Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina dan India dengan
jumlah lebih dari 17.000 AllStars. Kami mengoperasikan sebanyak 199 armada yang
terbang ke lebih dari 100 destinasi di 22 negara. Pencapaian
kami hari ini membutuhkan kerja keras dan kegigihan yang sangat besar dan kami
berkomitmen untuk terus merevolusi perjalanan udara, melayani masyarakat yang
membutuhkan dan yang terpenting adalah berkontribusi bagi komunitas di
negara-negara tempat kami beroperasi.”
Datuk
Kamarudin Meranun, Co-founder and Group CEO AirAsia X mengatakan,
“AirAsia membuat perjalanan dengan pesawat menjadi terjangkau
bagi semua orang dan telah mewujudkan berjuta-juta mimpi menjadi
kenyataan – sebuah misi yang akan terus menjadi tujuan kami. Sampai dengan
hari ini, mimpi kami untuk menerbangkan 300 juta penumpang telah menjadi
kenyataan melalui dukungan dari pelanggan. Kami berkomitmen untuk selalumemprioritaskanpelanggan dan
berinovasi guna membuat pengalaman perjalanan bersama AirAsia semakin
nyaman dan menyenangkan. Kami berharap dapat terus menghubungkan lebih banyak
tempat, menerbangkan lebih banyak orang dan komunitas melalui
penawaran harga terjangkau dan konektivitas yang luas.”
Sementara
itu, Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia mengatakan
“Pencapaian ini merupakan bukti nyata kepercayaan dan juga
apresiasi pelanggan terhadap layanan AirAsia.
Kami percaya bahwa kunci keberhasilan AirAsia sebagai Grup adalah
komitmen kami dalam membuat penerbangan menjadi terjangkau seiring dengan
slogan kami Kini Siapa pun Bisa Terbang.”
“AirAsia
Indonesia sungguh bangga menjadi bagian dari Grup AirAsia. Sejak didirikan 11
tahun lalu, AirAsia Indonesia secara konsisten mencatat pertumbuhan jumlah penumpang.
Adapun kami telah menjadi maskapai dengan jumlah penumpang internasional
terbanyak sejak tahun 2009, dan membawa turis mancanegara terbanyak dari dan
menuju Indonesia. Kami pun berharap untuk dapat membawa turis lebih banyak lagi
ke Indonesia sehingga nantinya berkontribusi dalam peningkatan ekonomi
Indonesia,” tambah Sunu.
Gunamerayakan pencapaian
300 juta penumpang, Grup AirAsia juga mengumumkan penawaran 3 juta kursi denganharga istimewa mulai
dari Rp. 300.000,-* sekali jalan. Pelanggan AirAsia dapat
terbang ke banyak destinasi di kawasan Asia dan Australia seperti Yogyakarta,
Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Boracay, Tokyo, Melbourne, dan masih banyak
lagi. Penawaran harga promo ini dapat diperoleh di www.airasia.com hari
ini sampai dengan 16 Agustus 2015 untuk periode perjalanan dari 15
Februari 2016 sampai 31 Agustus 2016. Penawaran harga perayaan 3 juta
penumpang ini dapat diperoleh di aplikasi mobile AirAsia yang
dapat diunduh melalui aplikasi iPhone dan Android.
Pelanggan
AirAsia di
Indonesia yang tergabung dalam keanggotaan AirAsia BIG dapat
menukarkan poinnya mulai 1.640 Poin
BIG. Bagi anggota yang belum memiliki poin BIG yang cukup dapat juga membayar
menggunakan fasilitas BIG Points plus Cash atau mentransferkan poin antar
keluarga dan teman yang juga menjadi anggota BIG. Anggota BIG juga dapat
menukarkan Poin
BIG untuk mendapatkan makanan selama penerbangan dan bagasi saat pemesanan
tiket. Untuk menukarkan tiket, anggota dapat mengunjungi airasiabig.com
