Meriam London Kian Meledak

Jakarta Forum - Liga Inggris

Meriam London Kian Meledak

London – Tim Meriam London Arsenal kini tengah on firelajunya di Premier League saat ini bagaikan kereta cepat yang sulit untuk dihentikan. Mengapa tim Meriam London tersebut seperti demikian? Adalah dua bomber yang dipunyai The Gunners. Lini serang mereka saat ini Alexis Sanchez dan Olivier Giroud bias diibaratkan tengah meledak layaknya Meriam.

Akhir pekan lalu sabtu 04/04/2015 malam WIB, saat The Gunners menuntaskan perlawanan Liverpool di Emirates Stadium menjadi bukti yang sah betapa ampuhnya Sanchez dan Giroud di lini serang Arsenal yang berhasil memporak porandakan barisan pertahanan Liverpool.

Sejak menit awal Arsenal tak memberi Liverpool ruang dan kesempatan untuk mengembangkan permainan mereka. Walaupun gol-gol didapat beberapa menit menjelang babak pertama usai, Bellerin, Oezil dan Sanchez bergantian menceploskan bola ke gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Di paruh kedua The Gunner masih mendominasi permainan walaupun hanya menambah satu gol saja lewat Giroud sekaligus membuat arsenal memenangkan laga tersebut dengan skor 4-1. Jumlah koleksi gol Arsenalpun bertambah menjadi 62 gol dari 31 laga yang mereka mainkan sehingga menjadikan Arsenal sejajar dengn Chelsea dan Manchester City sebagai tim paling produktif sementara ini.

Produktifnya Arsenal dalam urusan gol, tak lepas dari peran lini depan mereka yang mana duet striker mereka Sanchez dan Giroud untuk sementara total telah melesakkan 38 gol di seluruh kompetisi musim ini dimana Sanchez telah mengemas 20 gol sedangkan Giroud 18 gol. Hal ini juga membuat Klub asal London Utara tersebut selalu memenangkan laga pada emnam laga terakhirnya di liga sejak tumbang dari Tottenham Hotspurs.

Dengan performa yang demikian kini pasukan Arsene Wenger duduk di posisi kedua klasemen dengan 63 poin. Kini Arsene Wenger pun dapat tersenyum lebar melihat ketajaman duet lini depan arsenal Sanchez serta Giroud, Arsenal sudah lama tak mempunyai duet penyerang yang seperti pada era Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

"Anda bisa melihat bahwa kami sangat produktif. Jika Anda melihat jumlah gol kami saat ini - 62 gol dari 31 pertandingan - cukup bagus dengan musim menyisakan tujuh pertandingan lagi," ujar Wenger seperti dikutipMirror.

"Giroud mengejutkan banyak orang. Itu memperlihatkan bahwa kami kehilangannya ketika dia absen empat bulan. Laurent Koscielny pun harus absen empat bulan. Begitu juga dengan Oezil. Dan pada dasarnya mereka absen secara bersamaan. Anda bisa lihat perbedaannya," paparnya lagi.

"Kami punya mentalitas bagus dan kohesi dalam tim ini. Ada sesuatu yang terjadi. Itu memperlihatkan kepada Anda bahwa mereka siap bersaing satu sama lain. Anda bisa lihat itu. Anda tidak bisa menyangkalnya. Orang-orang sudah melihatnya," demikian dia.

"Terakhir kami punya dua pemain yang bikin 25 gol semusim adalah Pires dan Henry, atau mungkin Bergkam dan Henry. Itu sudah sangat lama. Tapi mereka bukan pemain biasa!" JF/A.Od

Related

Sepakbola 9035791545930854434
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item