Inter Masih Lebih Unggul Dari Milan

Jakarta Forum - Jelang Derby Della Madonnina

Inter Masih Lebih Unggul Dari Milan

Milan adalah salahsatu kota mode dunia, selain itu Kota Milan mempunyai Klub Sepakbola yang punya tradisi juara Serie A Italia. Adalah Inter Milan dan AC Milan dua klub sepakbola satu kota yang ketika bertemu di arena selalu menghadirkan aura yang berbeda. Derby Della Madonnina istilah yang biasa disematkan ketika kedua klub tersebut saling berhadapan.

Pada lanjutan Serie A Liga Italia pecan ke 31 ini kembali mempertemukan Inter Milan dan AC Milan dimana laga akan dilangsungkan di Guiseppe Meazza dan dari beberapa pertemuan keduanya Inter lebih unggul daripada Milan. 

Berikut data dan fakta menarik untuk disimak dari pertemuan Inter Milan dengan AC Milan, seperti dikutip dari Opta:

- Duel di Giuseppe Meazza, Senin (20/4/2015) dinihari WIB nanti merupakan Derby Della Madonnina yang ke-162, dimana menurut Opta saat ini  Inter lebih unggul dengan mencatat 60 kemenangan sementara Milan hanya meraih 50 kemenangan.

- Dalam lima derby terakhir, tak satupun dari tim keduanya yang mampu melesakkan lebih dari satu gol.

- Terakhir kali ada tim yang bisa membuat lebih dari satu gol di Derby Milan yang terjadi pada Mei 2012. Ketika itu Nerazzurri meraih keunggulan dari Rossoneri dengan skor 4-2.

- AC Milan hanya meraih kemenangan satu kali dari tujuh pertemuan terakhir dengan Inter di Serie A. Dalam kurun waktu tersebut Rossoneri telah menelan empat kekalahan.

- Inter Milan meraih kemenangan di laga terakhir mereka atas Verona dengan skor 3-0, kemenangan tersebut mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan yang didapat skuat besutan Roberto Mancini (tiga kali seri dan dua kali kalah).

- AC Milan selalu membuat gol dalam lima pertandingan terakhirnya, akan tetapi dalam lima pertandingan tersebut gawang mereka selalu kebobolan.

- AC Milan menjadi salah satu klub dengan jumlah kebobolan yang diakibatkan dari kepala paling banyak di musim ini mereka telah ditanduk sebanyak 9 gol.

- Sementara itu Inter menjadi salah satu klub dengan jumlah kebobolan yang diakibatkan dari sundulan paling sedikit.

- Rossoneri menjadi klub yang paling banyak mengumpulkan poin setelah sebelumnya mereka tertinggal  lebih dahulu di musim ini, mereka mengumpulkan 21 poin.

- Striker Nerazzuri Rodrigo Palacio telah mencetak empat gol dari tujuh pertandingan terakhir, padahal dari 20 pertandingan sebelumnya dia cuma melesakkan dua gol ke gawang lawan.

- Penjaga gawang Nerazzuri Samir Handanovic memblok penalti pemain Verona di pekan lalu, hal itu menjadikan aksinya yang keempat dalam memblok penalty di musim ini, rekor paling tinggi di antara lima kompetisi teratas eropa sejauh ini.

- Giacomo Bonaventura mencetak empat gol dari lima penampilan di Serie A ketika menghadapi Inter Milan. JF/A.Od

Related

Sepakbola 7976769469779928599
Template Blogger Terbaik Rekomendasi


Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item