Starvision Angkat Kisah Nyata Asal Trenggalek Melalui Film Sinden Gaib


Jakarta Forum -JAKARTA, Film horor masih menjadi primadona pecinta film Indonesia di masa pemilu 2024. Ini menjadi peluang bagi Starvision untuk memproduksi film berjudul Sinden Gaib.

Film yang dibesut Faozan Rizal ini mengangkat kisah nyata asal Trenggalek, Jawa Timur yang terjadi tahun 2010 dan viral di tahun 2019. Film Sinden Gaib ini mulai tayang 22 Februari 2024.

"Kami percaya cerita-cerita yang memiliki nilai lokalitas kedaerahan juga punya relevansi bagi penonton luas, lewat genre horor. Film ini mengajarkan kita agar selalu menghormati yang menjadi kepercayaan lokal dan selalu berhati-hati dalam setiap tindakan,” kata pimpinan Starvision, Chand Parwez Servia saat press conference film Sinden Gaib di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin malam (19/2/2024).

Sementara itu, sutradara Faozan Rizal mengungkapkan dirinya berinteraksi langsung dengan sosok utama Sinden Gaib yakni Mbah Sarinten yang hidup berdampingan dengan Ayu.

“Yang masih teringat ketika pertama kali bertemu Ayu atau Sarinten itu adalah
tatapan matanya yang waktu itu melirik tajam ke saya dan langsung tanya, “kowe percaya aku?” (kamu percaya saya?). Kaget saya, karena baru saja mau salaman dengan Ayu (tokoh asli) tetiba Sarinten langsung masuk ke dalam dirinya. Melihat saya agak ragu, Sarinten bertanya lagi, “aku cantik ndak?” Kemudian saya jawab, “ya, saya percaya mbah cantik sekali.” Langsung Sarinten tertawa,” ungkap Faozan Rizal.

Ditambahkan oleh Sara Fajira pemeran Ayu,  “Ini adalah pengalaman yang sangat kompleks bagiku. Selain berakting, aku juga harus menyinden dengan langgam Banyuwangi. Penonton akan melihat sosok Ayu yang misterius di film Sinden Gaib".

Selain Sara Fajira yang berperan sebagai Ayu, artis yang terlibat di film antara lain Riza Syah sebagai pacarnya Ayu yaknj Reza, Dimas Aditya (Gaduh), Naufal Samudra (Genta), Arla Ailani (Thea), Laras Sardi (Rara), Rizky Hanggono (Pak Gito), Yeyen Lidya (Bu Ajeng), Novita Hardini (Guru BK), Liek Suyanto (Mbah Di), dan Yuyun Arfah sebagai sosok Sinden Gaib Mbah Sarinten.

Sinopsis : 

Film Sinden Gaib diawali syuting tarian Ayu dan Rara di Watu Kandang, Trenggalek, Jawa Timur.

Tanpa sepengetahuan mereka, usai syuting, salah satu kru syuting mengambil salah satu batu keramat yang diyakini membuat marah penghuni makhluk halus yang mendiami Watu Kandang tersebut.

Setelah itu, Ayu terus didatangi sosok sinden dari jagat alam gaib penghuni Watu Kandang bernama Mbah Sarinten. Banyak paranormal diminta mengatasi gangguan yang menimpa Ayu sampai melibatkan konten kreator supranatural. Namun, gangguan justru semakin menjadi-jadi. Hingga kini, Sarinten bersemayam di tubuh Ayu.

Bagaimana penderitaan Ayu dirasuki penghuni Watu Kandang, Mbah Sarinten? Yuk, nonton lengkap film Sinden Gaib ini di bioskop terdekat kota anda di seluruh Indonesia. (Rudi)

Related

Peristiwa 3235395473087756862
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item