Event Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2023 Kembali digelar


IBEA 2023, Ajang Bergengsi Perusahaan Listrik Berkompetisi
IBEA 2023, Pemicu Peningkatan Perusahaan Kelistrikan dan Energi Tingkat lokal maupun global

Jakarta, 25 Januari 2023- Ajang akbar Pameran Kelistrikan dan Awarding yang kelima kalinya bagi perusahaan kelistrikan dan energi, dalam event Indonesia Best Electricity Award (IBEA) akan kembali digelar pada 22 Februari 2023 mendatang di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta, Jakarta Selatan.

Dalam mempersiapkan IBEA 2023, pihak penyelenggara dan para dewan juri menggelar rapat internal pada Selasa, 24 Januari 2023 di Hotel Century, Jakarta.


Rapat yang diketuai oleh Tumiran, Dr. Ir. M. Eng membahas beberapa topik yaitu Penilaian desk evaluation yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019-2020. Penilaian site visit dewan juri yang dilaksanakan 2020. Kemudian Simposium, dimana para peserta nantinya akan mempresentasikan update perusahaan dalam 3 tahun terakhir di hadapan Dewan Juri yang akan dilaksanakan diajang IBEA 2023 & Pameran Kelistrikan.


Menurut Tumiran, program ini menjadi salah satu upaya kontrol sosial untuk meningkatkan kualitas berbagai bidang yang terkait industri ketenagalistrikan. Acara ini untuk yang akan datang, direncanakan mencakup yang lebih luas lagi tak hanya sektor ketenagalistrikan juga di bidang energi.

"Program penghargaan IBEA dilakukan secara berkesinambungan dalam upaya mengasah kemampuan industri ketenagalistrikan dalam negeri," kata Tumiran.

Pemberian penghargaan IBEA ini memang diharapkan menjadi pemicu kemajuan bagi perusahaan kelistrikan dan energi, baik dari sisi kinerja perusahaan dan penggunaan energi ramah lingkungan. Pada akhimya mereka juga diharapkan dapat berkomitmen untuk memperkuat infrastruktur ketenagalistrikan di Tanah Air.

Selain itu, ajang ini merupakan salah satu upaya bertukar pengalaman, informasi, konsolidasi, kolaborasi antara pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk terus memperkuat sektor ketenagalistrikan. Karenanya industri lokal diharapkan mampu menyiapkan diri agar mampu berkompetisi yang dilakukan melalui ajang IBEA ini.

Dalam prosesnya, para peserta IBEA dinilai oleh juri-juri yang berkompeten dan berintengritas tinggi dari berbagai kalangan yang expert di sektor ketenagalistrikan dan energi.

Adapun Dewan Juri IBEA 2023 antara lain; Tumiran, Dr. Ir. M. Eng sebagai Ketua Dewan Juri yang beranggotakan Ali Herman Ibrahim, Dr. Ir. M.Sc, Andhika Prastawa, Dr. Ir. MSEE, IPU, Adi Priyanto, Edwin Hidayat Abdullah, SE. MPM, Eniya Listiani Dewi, Prof. Dr. M.Eng, Harry Jaya Pahlawan, Ir. Dipl. EC. M.Sc, Herman Darnel Ibrahim, Dr. Ir. M.Sc, Heru Dewanto. Dr. Ir. ST. MSc(Eng). IPU. APEC Eng., Iwa Garniwa, Prof. Dr. Ir. MK. MT, Jarman, Ir. M.Sc, Milton Pakpahan, Dr. Ir. MM. CERG, Muhammad Said Didu, Dr. Ir. IPU, Nicke Widyawati, Ir. MH, Ngapuli I. Sinisuka, Prof. Dr. Ir, Riki F. Ibrahim, Ir. M.Sc, Santoso Januwarsono, Dr. Ir. MBA. MM, Satya W. Yudha, Ir. ME. MSc, Sri Andini, SH.(Fix)


Related

Perusahaan 1288329577857189706
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item