Musisi Fyan Ahmad Coba Cari Terobosan Baru di Jalur Musik Indonesia


Jakarta Forum - Fyan Ahmad mengawali karier di dunia hiburan melalui jalur musik. Ia bermusik sebagai vokalis band 1001 di tahun 2004, band yang dulunya bernama SOG BAND dengan vocalis aryo wahab, yg di motori oleh Emil Abeng dengan Hits Single "Kepalang Basah" dan "Cinta".

Kemudian tahun 2005 membentuk Band bernama Bintang dengan Single "Bintang-Bintang" dan di album Bintang "Hasrat Cinta" dalam lagu "Disini Untukmu" Featuring dengan Winda Viska jebolan Indonesian Idol.

Perjalanan bersama grup band Bintang ternyata pada akhirnya harus terhenti, karena ketidak cocokan dari masing-masing personil akhirnya group band Bintang bubar pada tahun 2007.

Fyan Ahmad banyak mendapatkan ilmu berharga di dunia musik khususnya dalam  menciptakan lagu, dari paman nya yg tak lain adalah musisi senior yaitu Anang Hermansyah.  
Tahun 2009 Fyan Ahmad sempat membantu proses penggarapan album solo Anang Hermansyah dengan Hits "Separuh Jiwaku Pergi" sebagai Song Writer dan menjadi model di video clip tsb.

Kebanggaan tersendiri bagi Fyan Ahmad karena bisa ikut membantu Anang Hermansyah dalam menciptakan beberapa judul lagu di album solo nya diantaranya yaitu Sakit, Belajarlah Untuk Cinta, Hujanpun Menangis.

Merasakan nikmatnya menciptakan sebuah lagu, akhirnya pun Fyan membuat 1 lagu dangdut untuk duet “Anang & Ashanty’ dengan judul ‘Sumpah Mati’ yg masuk didalam album duet mereka.
Dan juga lagu kemenangan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Emil.

 Fyan Ahmad juga menciptakan beberapa lagu, diantaranya yaitu :
- Single Dangdut untuk “Cynthiara Alona’ dgn judul “Bojong Kenyot , 7 lagu dalam Album dangdut Sisca Dewi”, 7 dengan single andalannya yg berjudul “Aku bukan untukmu", Group Trio "123 (One Two Three)" dengan judul "Tanpa Kekasihku", Group "Trio Dorr" dgn lagu dangdut berjudul "Geli Ah" dan belasan lagu lainnya.

Setelah beberapa tahun vakum sebagai vocalis akhirnya di tahun 2017 ini Fyan memutuskan utk REBORN dgn bersolo karier dan mengeluarkan beberapa single yaitu "Kamu Cantik, Mati Dihatimu, Kuatkan Imanku, Nendia Cintaku, Lebih Baik Tak Mengenalmu dan Loro Atiku.
Belakangan ini Fyan Ahmad lebih banyak sibuk dibelakang layar sebagai Composer juga Music Producer, dan baru 2 bulan yang lalu Fyan Ahmad mencoba merelease lagu Pop yang dibuat degan tambahan musik Koplo yang diberi judul "LORO ATIKU DEK".

Di single ini Fyan Ahmad mengaku dirinya ingin mencoba nuansa baru di jalur musik. 
" Kita juga sebagai musisi harus bisa mengikuti selera pasar dan trend lagu yang ada saat ini " Ujarnya.

Diharapkan, single terbarunya ini tentunya akan dapat diterima oleh pecinta musik Indonesia. (Angga)

Related

Peristiwa 6308272045354442884
jasa-ekspedisi
Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item