Datascrip Hadirkan TourBox Neo, Kerja Kreatif Jadi Lebih Praktis dan Produktif


Jakarta Forum - Industri kreatif di Indonesia terus berkembang. Permintaan akan karya-karya kreatif seperti desain grafis, fotografi, video, musik hingga multimedia terus meningkat. Di era digital saat ini, para pekerja kreatif juga perlu dukungan perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) yang mumpuni. Saat ini, sudah banyak berbagai software canggih yang hadir untuk memudahkan proses kerja kreatif, seperti Photoshop, Lightroom, Illustrator, Final Cut Pro X, Premiere Pro, DaVinci Resolve, Clip Studio Paint, Capture One dan masih banyak lagi.

Ketika bekerja dengan software tersebut, kadang terkendala dengan bagaimana menjalankan fungsi kontrol atau perintah. Sebagai contoh sederhana, ketika ingin menjalankan fungsi “copy” bisa melalui toolbar dengan mouse atau menekan tombol “Ctrl+C” pada keyboard. Namun, proses menjalankan fungsi kontrol dan perintah dengan mouse atau keyboard ini menjadi tidak praktis dan lama. 

Oleh karena itu, PT Datascrip sebagai authorised distributor TourBox di Indonesia menghadirkan TourBox Neo, yaitu perangkat kontrol yang berfungsi sebagai shortcut key (tombol pintas) untuk menjalankan fungsi kontrol dan perintah pada software. Alat ini didesain khusus untuk digital creator, dengan desain yang ergonomis sehingga membuat pengguna bisa mengatur semuanya hanya dengan satu tangan sehingga lebih praktis, efektif dan efisien. 

"Kehadiran TourBox Neo adalah solusi bagi para pekerja kreatif agar dapat lebih praktis dan produktif dalam berkarya. Perangkat ini memudahkan kerja kreatif seperti menggambar, membuat desain, editing hingga color-grading. Cukup dengan satu tangan fungsi kontrol atau perintah pada software dapat dilakukan dengan praktis, mudah dan cepat, sementara mata kita bisa tetap fokus pada karya yang sedang digarap,” ujar Raditya Nyoardinata - Assistant Marketing Manager PT Datascrip.  

TourBox Neo ini memiliki 14 tombol fungsi yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna, seperti akses pintas ke fungsi copy, paste, zoom in, zoom out, kontrol kuas dan lainnya. Termasuk saat digunakan untuk digital painting, pengguna juga bisa menyesuaikan ukuran kuas, stroke, opasitas, flow dan semua kontrol kuas hanya dengan satu putaran kenop, tanpa perlu menggunakan mouse atau keyboard. Perangkat kontrol ini juga nyaman digunakan untuk mereka yang kidal.

TourBox Neo ini juga dirancang khusus dengan berbagai fitur, seperti algoritma kontrol pin point (anti-lag), ukuran yang ringkas, custom UI, perintah makro, serta fitur bawaan lainnya yang mampu memberikan tingkat presisi tinggi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna saat menggambar menggunakan pen tablet. Perangkat ini sudah kompatibel dengan Windows dan MacOS.

Pengguna dapat menggunakan TourBox Neo di berbagai software kreatif, untuk kebutuhan desain, digital painting, editing foto, serta pascaproduksi video/audio. Untuk kebutuhan editing dan retouching pada software fotografi seperti Photoshop, Lightroom, Camera Raw dan Capture One, dengan TourBox Neo ini pengguna dapat bebas dari perangkat mouse untuk melakukan pengaturan eksposur, kontras hingga penyesuaian warna dengan cepat. Semua parameter dapat dikalibrasi secara akurat berdasarkan kecepatan yang diinginkan.

Saat mengerjakan karya audio-video pada software Final Cut Pro X, Premiere Pro, DaVinci Resolve atau PowerDirector, pengguna akan menikmati bagaimana mudah dan nyamannya ketika melakukan pengaturan fungsi secara cepat seperti zoom in/zoom out pada timeline, masuk ke fungsi-fungsi effect, mengaktifkan preset, hingga playback, cukup dengan salah satu tombol yang ada di TourBox Neo.  

TourBox Neo ini sangat cocok untuk digunakan oleh pelaku industri kreatif di bidang fotografi, video/audio editing, desainer, ilustrator hingga 3D engineer. 

PT Datascrip sebagai authorised distributor TourBox di Indonesia memasarkan TourBox Neo dengan harga Rp2.750.000.


Related

Teknologi 7474019362731723586
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item