75KM Timur, Edukasi Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Jakarta Forum - 75KM Timur, Edukasi Rehabilitasi Pecandu Narkoba



                  Kepala BNNK Jakarta Timur Hendrajid Putut Widagdo S.Sos., MM., M.Si

Badan Narkotika Nasional tingkat kota ( BNNK ) Jakarta Timur Senin siang ( 31/05 ) mengajak masyarakat untuk menonton sebuah film pendek berjudul " 75KM Timur " Di Buaran Plaza, Klender. 


Film 75KM Timur merupakan sebuah cerita perjalanan seorang anak yang bernama Sandi. Yang harus menentukan pilihan hidupnya dalam perjalanan sepanjang 75 KM ( Jakarta Timur - Lido ) dimana sebuah keputusan harus dipilih. Film ini merupakan hasil kerja bareng BNNK Jakarta Timur dengan Radio Muara Jakarta.


Sandi, merupakan satu- satunya harapan keluarga, lahir dari keluarga sederhana dan merupakan anak yang dimanja oleh ayah serta ibunya. 
Menginjak usia 20 th, Sandi yang tumbuh dewasa mempunyai 3 teman di kampusnya ( Tris, Lisa dan Vino) serta mempunyai hubungan khusus dengan Rara. 

Vino mempunyai masalah dalam keluarganya, kedua orangtuanya sibuk dengan pekerjaan hingga tak pernah mendapatkan perhatian walau semua kebutuhan selalu terpenuhi. Vino pun terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkotika karena ingin mendapat ketenangan dan meluapkan kekesalan sampai akhirnya Vino  mengalami over dosis.

Sebagai teman, Sandi pun merasa dirinya sangat bersalah dan akhirnya turut pula mengalami over dosis penyalahgunaan narkotika. 

Pesan moral dalam film  " 75KM Timur " ini pun dapat dicerna agar masyarakat tentunya tidak menjauhi orang - orang yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkotika. Justru mereka memerlukan perhatian, perawatan hingga pengobatan agar bisa pulih kembali, berinteraksi sosial serta dapat menghadapi kehidupan yang lebih cerah. Film 75KM Timur ini juga dipersembahkan untuk Indonesia yang lebih baik dan lebih bersih. 

Kepala BNNK Jakarta Timur Hendrajid Putut Widagdo S.Sos., MM., M.Si mengatakan,
" Film yang berdurasi 38 menit ini sebagai gambaran. Bagaimana Peran serta orang tua menciptakan keharmonisan dan ketahanan keluarga terutama terhadap perkembangan anaknya yang menginjak usia dewasa ( 13 th-21 th ) "

Tentunya juga film 75KM Timur ini menggambarkan kehidupan " True Story " dimana pemainnya merupakan orang - orang yang ada di kehidupan itu sendiri.

Turut hadir dalam penayangan film tersebut, perwakilan dari BNN Pusat, BNN Provinsi DKI, Direktur Radio Muara, Unsur Kepolisian, TNI dan perwakilan masyarakat..

Related

Peristiwa 7583593589041995507
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item