Jakarta Halal Things 2019 : Membawa Gaya Hidup Halal untuk Semua

Jakarta Forum - “Halal for Everyone”, demikian tema besar yang diusung oleh Jakarta Halal Things ditahun ke-2 kehadirannya. 

Jakarta Halal Things (JHT) awalnya merupakan acara tahunan yang digagas oleh Scarf Media untuk mengembangkan wawasan, kepekaan, dan inspirasi masyarakat Indonesia tentang gaya hidup halal

Tahun ini, Scarf Media bermitra dengan Samara Live untuk kembali mengadakan Jakarta Halal Things 2019 pada tanggal 7 – 8 Desember 2019 di Senayan City.

Kata “halal” sendiri diartikan sebagai segala sesuatu yang diperbolehkan menurut ajaran Agama Islam, dan gaya hidup halal sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita sehari-hari. Dapat dilihat mulai dari pilihan makanan, pakaian, pariwisata, sampai perbankan, telah tersedia berbagai opsi yang sesuai dengan prinsip tersebut.

Prinsip halal bukan lagi semata-mata kepentingan umat Islam. Permintaan akan produk-produk halal dalam skala global telah membawa transformasi bagi berbagai lini industri, terutama di Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Co-Chairman Jakarta Halal Things, Desy Bachir, menuturkan “sudah saatnya ada sebuah event gaya hidup yang mampu menjadi referensi bagi individual dan pelaku industri tentang berbagai inovasi dan perkembangan pasar halal yang semakin mendunia, dan Jakarta Halal Things ingin memperkenalkan konsep halal sebagai sesuatu yang baik untuk semua kalangan.”

Sama seperti tahun sebelumnya, Jakarta Halal Things memiliki pilar-pilar sebagai berikut: conference, halal exhibition, dan charity concert. 

Menurut Temi Sumarlin, Co-Chairman Jakarta Halal Things, “yang berbeda di tahun ini adalah kedatangan pembicara-pembicara internasional, seperti Halima Aden (Hijabi Supermodel dari Amerika Serikat) dan Muhamad Elyas Harun (Director Uniti Halal Center / UHAC dari Malaysia). Pembicara dari dalam negeri yang akan ikut meramaikan JHT conference di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pengusaha Sandiaga Salahudin Uno, Ketua KNKS Afdhal Aliasar, Modest Fashion Designer Dian Pelangi, Muslim Influencer dan Entrepreneur Dewi Sandra dan Muhammad Assad, COO The Little Giantz Ricky Manoppo, dan masih banyak lagi.“

Dua dari pembicara yang akan menyemarakkan Jakarta Halal Things, Muhammad Assad, dan Prita Ghozie, spokeperson Jakarta Halal Things, juga menyampaikan pandangan positif mereka terhadap makin responsifnya masyarakat terhadap berbagai inovasi produk halal di pasaran, terutama terkait entrepreneurship dan sharia financing. Keduanya turut menghadiri acara konferensi pers Jakarta Halal Things di 11:11 Cafe, Senayan City, pada tanggal 24 Oktober 2019.

Sementara itu, JHT exhibition akan menggandeng mitra dari beragam industri seperti modest fashion, kecantikan, obat & farmasi, perbankan, hukum & kebijakan, pariwisata, sampai pendidikan. Temi juga menambahkan, “Jakarta Halal Things merupakan acara yang cocok untuk seluruh keluarga, termasuk si kecil, karena akan disediakan dua fasilitas playground serta berbagai aktivitas seru persembahan Nussa official dan Googaga.”

Jakarta Halal Things percaya bahwa ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk menempatkan dirinya sebagai referensi gaya hidup halal di kancah internasional. Acara ini hadir untuk menjembatani kebutuhan masyarakat akan produk-produk halal yang semakin berkembang. So come and celebrate halal lifestyle with us!

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (Hadits Riwayat Ath-Thabrani)

Scarf media adalah media dengan segmentasi modest fashion dan halal lifestyle yang didedikasikan untuk muslima urban. Hadir selama 6 tahun bentuk majalah dan bertransformasi menjadi media digital selama 1 tahun terakhir menjadikan Scarf Media memiliki engangement yang sangat kuat dengan muslimah community. Memiliki banyak off air activity seperti Muslima Inspiring Award, Dan salah satunya adalah Jakarta Halal Things.

Sebuah perusahaan experiential event promotor yang juga merupakan penyelenggara Ideafest dan Wonderfest. Samara Live adalah bagian dari Samara Media & Entertainment Group, perusahaan induk yang juga menaungi beberapa perusahaan lain di bidang talent & influencer management dan original IP production. @Rudi

Related

Peristiwa 6266913184534895697
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item