BNI Syariah Perluas Layanan Untuk Migran Di Hongkong
https://www.jakartaforum.web.id/2018/06/bni-syariah-perluas-layanan-untuk.html
Jakarta - BNI Syariah Perluas Layanan Untuk Migran Di HongBNI Syariah terus memperkuat layanan di Hongkong, yang telah dimulai sejak tahun 2009 melalui layanan BNI Remittance LTD (BRL) sebagai salah satu basis bisnis untuk perluasan jaringan dan layanan bagi para migran yang ada di Hongkong. SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa saat ini para migran di Hongkong sudah dapat melakukan transaksi perbankan BNI Syariah diantaranya transfer rekening sesama BNI, transfer antar bank, pembelian pulsa, pembayaran listrik, pembayaran tagihan kartu kredit, dan pembayaran lainnya melalui mobile banking BNI. Dimana saat ini BNI merupakan satu–satunya bank yang menyediakan layanan ATM dan mobile banking untuk migran di Hongkong. Dengan adanya mobile banking, para migran di Hongkong dapat melakukan transaksi perbankan secara online dimanapun dan kapanpun dengan biaya pengiriman antar bank yang lebih murah dan effisien.
Dalam kesempatan tersebut BNI Syariah menggelar acara silaturahmi bersama para migran yang dihadiri oleh SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi sekaligus tausiyah oleh Ustaz Bobby Herwibowo dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Kantor Cabang BNI Admiralty, Hongkong (3/6).
Keberadaan BNI Syariah di Hongkong tentu tak lepas dari dukungan BNI Group yang mendukung seluruh aktivitas layanan perbankan nasabah BNI Syariah di Hongkong yang berjumlah lebih dari 23.000 nasabah. Dimana target pasar BNI Syariah di Hongkong tahun 2018 mencapai 30 Miliar.
Selain itu, dalam rangka menyambut milad ke-8, BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan ESQ dalam program Wakaf Hasanah melakukan Gerakan Menulis Al-Quran dengan nilai Rp 250 juta, pembangunan Pondok Mengaji Untuk Negeri dengan nilai Rp 1.295.875.000,- dan pengadaan mushaf Al - Quran dengan nilai Rp 100 juta. Melalui program ini diharapkan migran di Hongkong dapat ikut menebarkan nilai-nilai Hasanah dengan membantu sesama melalui wakaf Hasanah.
“Alhamdulillah, BNI Syariah mendapat sambutan positif dari migran di Hongkong mengingat kebutuhan akan jasa dan layanan perbankan syariah yang modern sangat dibutuhkan. BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner senantiasa memberikan kemudahan one stop solution provider tidak hanya memfasilitasi layanan dan transaksi perbankan saja, melainkan layanan kebaikan melalui penyediaan transaksi ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf) dimanapun, kapanpun dan dengan nilai berapapun melalui fasilitas mobile banking BNI Syariah”, papar Iwan Abdi.
Electronic Banking
E-banking merupakan layanan electronic banking BNI Syariah yang terintegrasi dengan BNI Induk dimana dapat diakses nasabah 24 jam melalui aplikasi sms banking, mobile banking, phone banking, internet banking, call centre 1500046 dan ATM BNI yang berada di lebih dari 16.000 outlet. Berbagai fitur transaksi finansial perbankan diantaranya tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran kartu kredit, pembelian tiket pesawat dan lain-lain dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.
Mobile banking merupakan salah satu electronic banking yang dapat diunduh melalui smartphone android dan ios. Kemudahan yang diberikan mobile banking diantaranya transaksi finansial dan non finansial diantaranya pengecekan saldo, penggantian pin, transfer BNI dan antar bank, pembayaran kartu kredit BNI, kartu kredit bank lain, pembayaran pasca bayar telepon, pembayaran listrik, pembayaran BPJS, MPN G2, TV Berlangganan, ZIS dan Qurban, tiket kereta api, tiket penerbangan, internet, pajak dll. Transaksi pembelian voucher prabayar telepon, token listrik, top up agen penerbangan, top - up ojek online, dan top-up unikqu.
BRL (BNI Remmitance LTD)
BNI Remittance LTD merupakan perusahaaan anak PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang didirikan pada tahun 1996. BRL memiliki 4 lokasi pelayanan remitansi di Hongkong yaitu Keswick, Yuen Long, Tsuen Wan dan Hung Hom. Transaksi perbankan yang dapat dilayani di BRL antara lain incoming transfer (ITR), outgoing transfer hingga money changer. Selain itu, untuk memudahkan transaksi migran di Hongkong, saat ini telah tersedia empat ATM yakni 2 ATM di Kantor Cabang BNI Admiralty dan 2 ATM di BRL Causeway Bay. Selain itu, untuk memudahkan migran bertransaksi secara online, saat ini disediakan layanan transaksi perbankan menggunakan mobile banking BNI sehingga memudahkan untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.