Ajang Indonesian Idol Kembali Digelar
https://www.jakartaforum.web.id/2017/11/ajang-indonesian-idol-2017-kembali.html
Jakarta - Ajang Indonesian Idol Kembali Digelar. Sejak 2004 Indonesian Idol menjadi saksi perjalanan dan perjuangan talenta-talenta terbaik negeri ini untuk mewujudkan mimpi menjadi idola Indonesia. Tahun ini Indonesian Idol memasuki season 9 setelah tayang terakhir kali pada 2014.
Sebagai sebuah singing contest yang sangat dinantikan, Indonesian Idol melakukan audisi yang kian agresif dengan menjangkau Iebih banyak kota dan melibatkan Iebih banyak musisi pencari bakat.
Tahun ini gelaran Indonesian Idol agak berbeda, ini ditandai dengan bergabungnya Grab sebagai sponsor utama yang memudahkan calon peserta untuk mendekatkan mimpi menjadi idola Indonesia.
Grab Idol Street Audition digelar di 16 kota di Indonesia, Makassar, Lampung, Aceh, Balikpapan, Denpasar Bali, Manado, Banjarmasin, Pekanbaru, Pontianak, pada 21 dan 22 Oktober laIu. Selanjutnya di Padang, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, pada 28 dan 29 Oktober 2017.
”Bergabungnya Grab sebagai sponsor utama dalam mendukung program Indonesian Idol season 9 telah menginspirasi RCTI untuk membuat program dan konten-konten berkualitas, baik sejak audisi Ialu hingga grand final nanti. Dalam proses audisi telah dilakukan kreatifitas produksi berupa Grab Idol Street Audition. Terbukti, kolaborasi ini membuat peserta semakin dekat dengan mimpinya menjadi idola Indonesia sesungguhnya,” kata Tantan Sumartana, Sales & Marketing Director RCTI saat Press Confrence Gelaran Indonesian Idol di Jakarta, Rabu (29/11).
Ada 3 aktifitas dalam rangkaian event di Grab Idol Street Audition ini. Pertama adalah Mobile Audition, yaitu audisi yang dilakukan di dalam Grab Car, dimana penumpang diajak mengikuti audisi dengan menyanyikan lagu pilihan mereka dan direkam. Selanjutnya HOP Audition, yaitu audisi yang digelar di pusat keramaian kota, seperti taman kota, alun-alun, cafe serta tempat-tempat hang out. Terakhir Audition on Venue, atau audisi yang dilakukan di kampus tiap kota.
Pada audisi jenis ini terdapat jalur khusus yang disebut fast track, dimana setiap peserta yang menggunakan transportasi Grab, akan bisa langsung audisi tanpa perlu antri.
"Lebih dari sekedar jarak geografis, Grab juga menjembatani jarak penggunanya dengan orang atau hal penting dalam hidupnya. Seperti orang tua, teman, anak, kekasih serta harapan, aspirasi, hobi, bahkan kehidupan yang Iebih baik. Sesuai dengan brand DNA kami sebagai penghubung, kami harap dapat mendekatkan generasi muda Indonesia dengan impiannya sebagai The Next Indonesian Idol melalui partisipasi kami dalam Indonesian Idol tahun ini,” demikian diucapkan Mediko Azwar, Country Marketing Director Grab Indonesia.
”Grab bekerjasama dengan RCTI melalui program lndonesian Idol mengadakan street audition yang bertujuan untuk mencari peserta yang memiliki bakat menyanyi. Mereka dapat menikmati fasilitas istimewa jalur cepat audisi untuk bertemu juri di setiap lokasi audisi Indonesian Idol yang tersebar di 16 kota di seIuruh Indonesia. Mereka tidak perlu mengantri karena Grab siap mengantar peserta Iangsung menuju tempat penjurian," ucap Mediko Azwar.
Tidak hanya pada tahap audisi, namun rangkaian kerjasama RCTI dengan Grab juga akan dilakukan pada saat babak Elimasi Show Spekta. Nantinya RCTI bersama Grab akan menggelar nobar Indonesian Idol season 9 di kota besar tempat asal para kontestan yang masuk 8 besar. Kemudian puncak dari rangkaian ini, juga bakal digelar mini konser di 2 kota finalis yang akan tampil di Show Spekta Final.
Indonesian Idol juga merangkul banyak nama besar di industri musik Indonesia seperti, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Armand MauIana, Ari Lasso, dan Judika yang siap menjadi juri Indonesian Idol season 9 ini.
"Berkat dukungan Grab, Indonesian Idol season 9 semakin meriah dan menambah antusiasme masyarakat mengikuti audisi yang telah dijalankan. Semoga lndonesian Idol tahun ini yang didukung oleh Grab, dapat kembali menciptakan idola baru Indonesia yang karya-karyanya dapat dicintai dan dinikmati oleh seIuruh masyarakat,” Fabian Dharmawan, General Manager of Production Operation RCTI.
Melalui program Indonesian Idol ini Grab ingin memberikan kemudahan bagi para peserta audisi agar bisa Iebih dekat dengan mimpinya untuk menjadi seorang idola Indonesia. Seperti tagline Indonesian Idol kali ini "Now, Idol Is Back, Grab Takes You There."(DN/JF)