ROUTE ZIARAH PANGLIMA TNI KE JAWA TIMUR

Jakarta -ROUTE ZIARAH PANGLIMA TNI KE JAWA TIMUR. Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang di dampingi Kepala Staf AD, Al, AU hari ini senin (18/9) melakukan ziarah di makam Presiden pertama RI, Soekarno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jawa Timur, dalam Rangka Peringatan HUT Ke-72. Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama Julexi Tambayong beserta Komandan Depohar 30, Kol Tek Edy Supriyono, S.E., Kadisops Kol Pnb Tiopan Hutapea, Kadislog kol Tek S.A. Bangkit. dan pejabat lainnya. di VVIP Graha Ararya Atithi Room Lanud Abd Saleh.

Saat doorstop dengan wartawan Panglima TNI mengatakan, ia ingin mencontohkan kepada seluruh generasi muda agar tidak melupakan sejarah dan bisa mencontoh perjuangan mereka, "Ziarah ini yang kedua dalam HUT TNI. Ziarah ke mantan panglima tertinggi TNI ini menjadi tradisi baru tiap HUT TNI. Tujuannya untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu kita," kata Panglima TNI, Gatot Nurmantyo pada wartawan usai ziarah di MBK Senin (18/9/2017). Lebih lanjut, ia juga mengatakan, para pendahulu telah mengantarkan Bangsa ini ke depan pintu gerbang, tetapi yang masuk adalah generasi muda. Saat ini, perjalanan masih panjang dan sejarah jangan sampai dilupakan. Tradisi ini merupakan tradisi bagi TNI  jelang HUT ke 72 tahun.


Upacara Ziarah di makam Presiden Soekarno Lanud Abd Saleh sebagai pelaksana sedangkan Kadispers Lanud Abd Kol Pnb reza Sastranegara.  Bertindak sebagai koordinator. Panglima datang dengan rombongan didampingi para pimpinan, baik TNI AD, AU, maupun AL. Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi oleh Dankorpaskas, Marsda TNI Dedi Permadi, Danlanud IWY dan Danlanud Abd saleh turut dalam rombongan Panglima TNI. Mereka berangkat dari Malang 

menggunakan jalur darat dan tiba di makam Bung Karno sekitar pukul 09.00 WIB. Rombongan tiba di makam dan disambut oleh Gubernur Jawa Timur, Walikota Blitar, Wakapolda Jatim dan sejumalh anggota DPRD setempat. Rombongan melakukan upacara militer di makam, lalu berdoa bersama dan tabur bunga. 

Selanjutnya rombongan akan melanjutkan ziarah di makan mantan presiden RI Gus Dur di pondok tebu Ireng Jombang. Di ikuti 43 petinggi TNI baik Darat laut dan Udara. Selanjutnya Panglima Juga akan berziarah ke Makam Presiden RI ke 2 H Mohammad Suharto. Dan menurut rencana Panglima juga akan berziarah ke Dili timor-timur ke pemakaman prajurit yang gugur dalam perjuangan integrasi Timtim.

Related

TNI 7127336531417008161
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item