Selhurst Park “Algojo” Penantang Juara Premier League

Jakarta Forum - Liga Inggris

Selhurst Park “Algojo” Penantang Juara Premier League


Jakarta Catatan untuk Tim-tim yang sedang berjuang merebut gelar juara premier League sepertinya harus berhati-hati jika melawat ke Selhurst Park kandang Crystal Palace, karena jika tidak bisa saja gelar yang sudah di depan mata bisa menjauh bahkan amblas.

Tercatat pada musim lalu Liverpool menelan pil pahit, yang mana saat itu bercokol di peringkat pertama serta besarnya harapan mereka untuk menyudahi puasa gelar Premier League sejak 24 tahun kandas di Kandang Crystal Palace ini.

Gelar juara Premier League musim lalu akhirnya dimenagkan Manchester City yang memang pada saat itu gelar tersebut baru dapat ditentukan hingga pekan terakhir atau pekan ke 38, namun hasil di Selhurst Park sepekan sebelumnya mengikis harapan Liverpool untuk jadi juara pada musim tersebut.

Premier League musim lalu menjadi persaingan dua klub Liverpool dan Manchester City sampai pekan terakhir, dimana mereka pada pekan ke 36 sama-sama mengumpulkan 80 poin.

Di pekan ke 37 terjadilah malapetaka ketika Liverpool melawat ke Selhurst Park. Pada laga tersebut rencana Liverpool berjalan mulus sampai pertengahan babak kedua mereka unggul 3-0, namun malapetaka itu muncul dimenit-menit akhir laga, tepatnya berawal pada menit ke 79 Palace bangkit dan gol demi gol pun lahir hingga memaksakan hasil imbang 3-3.

Para punggawa Liverpool sepertinya tak percaya dengan hasil tersebut, Luiz Suarez yang pada laga tersebut menjebol gawang Palace sampai menutupi wajahnya hingga harus dihibur Gerrard, mereka menyadari kemungkinan untuk menyabet titel juara telah sirna.

Tepat dua hari setelah kandasnya Liverpool, City baru memainkan laga mereka dengan hasil yang positif, City menekuk Aston Villa dengan skor telak 4-0. Dengan hasil tersebut City berhasil merebut pucuk pimpinan klasemen dari gengaman Liverpool. Tim besutan Pellegrini dapat mempertahankan hingga pekan terakhir dan menggenggam juara Premier League.

Pada musim ini Selhurst park kembali menjadi sandungan utnuk tim yang sedang memburu gelar Premier League dan kali ini korbannya adalah juara bertahan Premier League Manchester City.

City datang ke Selhurst Park di pekan ke 31 Premier League pada selasa 07/04/2015 dinihari tadi mengusung misi untuk menjaga jarak dengan Chelsea yang merupakan pemuncak klasemen sementara namun yang terjadi malah sebaliknya City pulang dengan kekalahan dari tuan rumah Palace dengan skor 2-1.

City tertinggal  dua gol terlebih dahulu setelah Glenn Murray dan Jason Puncheon sukses membobol gawang Joe Hart pada menit ke 34 dan 48, sementara City hanya mampu membalas satu gol yang dilesakkan Yaya Toure di menit 78, gol tersebut tak mampu menghindarkan City dari kekalahan.

Hasil dari Selhurst Park di pekan ke 31 ini membuat City bukannya menjaga jarak dengan Chelsea malah membenamkan City dengan perolehan poin 61 yang kini berada di posisi empat klasemen sementara, sedang Chelsea masih menyimpan satu laga dengan poin 70, diperingkat kedua diisi oleh Arsenal dengan 63 poin dan ketiga diduduki Manchester United dengan 62 poin.

Dengan sisa pertandingan yang akan dijalani sebanyak tujuh laga lagi kemungkinan City untuk mengejar titel dan mempertahankan gelar juara Premier League sangat berat mengingat inkonsistensi yang melanda City pada akhir-akhir ini.

"Kami tidak mau membicarakan titel juara, kami hanya ingin berusaha memenangi laga-laga selanjutnya," kata Pellegrini usai pertandingan melawan Palace.

"Tiap Anda kehilangan poin, itu menjadi pukulan telak. Pada akhir musim, poin-poin yang hilang itu bisa merugikan Anda."

"Tujuh laga ke depan bakal menjadi laga-laga penting. Biasanya, sebuah tim juara hanya unggul satu atau dua poin atas tim di bawah mereka. Jadi, kami harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Masih ada 21 poin yang bisa diraih," ujarnya. JF/A.Od


Related

Sepakbola 6069835333328296863
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item