AEON Mall BSD Gelar Kegiatan Penanaman Pohon

Jakarta Forum - AEON Mall BSD Gelar Kegiatan Penanaman Pohon Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar dan Minister of the Embassy of Japan in Indonesia, Yoshiko Kijima dan juga Gubernur Propinsi Banten, Rano Karno, serta President and CEO AEON RETAIL Co, Ltd, Soichi Okazaki menghadiri festival Penanaman Pohon Bersama (Tree Planting Ceremony) dikawasan AEON Mall BSD City, Serpong, Tangerang. Acara yang melibatkan komunitas lokal ini dimulai sejak 07.00 WIB dan diikuti oleh 1.200 orang.

Acara yang diperkasai oleh AEON Enviromental Foundation ini menanam 10 ribu pohon yang terdiri dari 22 spesies tanaman asli Indonesia, mulai dari Rambutan, Mangga, melinjo hingga Saga, di area seluas 3.000 m2.

JakartaForum
Presiden Direktur AEON Mall Japan, Akio Yosida mengatakan " AEON Mall BSD City merupakan Mall yang sangat memperhatikan lingkungan hidup, dan melalui tradisi penanaman pohon bersama, kami memiliki niat yang tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal. Kai juga berharap aksi ini mampu mendorong seluruh aktivitas pelestarianalam dapat menyebar keseluruh dunia,"

Kepedulian AEON Mall terhadap pelestarian alam di Indonesia sendiri telah dilakukan sejak tahun 2011 lalu. AEON Environmental Foundation sejauh ini telah menanam sekitar 63.000 pohon bakau di rawa-rawa pesisir di Indonesia selama periode tiga tahun sejak tahun 2011.

Penanaman pohon bakau ini tidak hanya bertujuan untuk melindungi daerah pemukiman dan mengatasi hambatan yang terletak di sepanjang pantai utara Jakarta dari banjir dan bencana lainnya, tetapi juga untuk merenovasi pantai dengan memberikan penghijauan di bibir pantai.Hidayat Nur/JakartaForum

Related

Peristiwa 6865236954825295475
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item